5 Pola Makan Sehat Selena Gomez yang Percaya 'Body Positivity'

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 07 Mar 2022 08:00 WIB
Selena Gomez, left, and Martin Short present the award for outstanding performance by a female actor in a supporting role at the 28th annual Screen Actors Guild Awards at the Barker Hangar on Sunday, Feb. 27, 2022, in Santa Monica, Calif. (AP Photo/Chris Pizzello)
Foto: Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello
Jakarta -

Selena Gomez terkenal sebagai selebriti yang menyuarakan body positivity. Ia meyakini kalau cantik tak harus kurus. Intip yuk pola makannya!

Artis Hollywood identik dengan postur tubuh ramping. Tak sedikit dari mereka merasa 'insecure' ketika berat badannya bertambah, terlebih jika dicap gemuk oleh publik.

Ingin mengubah pandangan itu, Selena Gomez kerap menyuarakan body positivity. Ia memiliki sikap bahwa setiap orang seharusnya menerima perubahan tubuh mereka, baik bentuk, ukuran, atau kemampuan tubuh seiring bertambahnya usia atau kondisi kesehatan.

Mengutip Byrdie (29/11/2021), penyanyi 29 tahun ini mengungkap hal positif dalam wawancara bersama Ryan Seacrest setelah mengumumkan dirinya alami lupus tahun 2015. "Ini bukan tentang saya bertambah berat badan. Ini tentang bagaimana saya menerimanya, dan itu adalah jenis pendekatan saya," kata Selena Gomez.

Ia juga sempat memakai jasa pakar kesehatan Amy Rosoff Davis untuk membuatnya hidup lebih sehat. Davis dan Selena sepakat memilih konsumsi makanan sehat bukan untuk diet, melainkan untuk kesehatan.

Berikut 5 pola makan sehat Selena Gomez:


1. Banyak sayur dan protein

Davis membuatkan menu makanan Selena yang kaya sayur, protein, dan bijian utuh. "Saya membuat banyak rice bowls dengan sayuran, protein, dan alpukat untuk Selena. Makanan ini membantu memberikan energi dan stamina yang ia butuhkan selama lakukan tur," kata Davis.

Ia juga pernah membuatkan salad ayam sehat untuk Selena dengan topping anggur dan seledri. Menu makanan kaya protein ini bisa memberikan rasa kenyang berkualitas untuk sang musisi.

2. Pilih makanan alami dan segar

Broccoli saladSelena Gomez mengonsumsi bahan makanan organik, termasuk ragam buah dan sayuran segar. Foto: Getty Images/iStockphoto/papkin

Seperti tips diet sehat pada umumnya, Davis menekankan hal terpenting dari pola makan adalah memilih bahan makanan alami dan segar. "Real food jauh lebih enak dibanding makanan kemasan yang datang dari sebuah kotak atau kantong," katanya.

Ia merekomendasikan agar seseorang pergi ke pasar setempat untuk membeli sayuran dan buah organik serta daging bebas hormon atau pakan kimia. "Saya berpikir jika kita tahu beberapa kemampuan dasar memasak akan menguntungkan berat badan. Ketika kamu tahu makanan apa yang masuk ke tubuh, kemungkinan kamu akan membuat pilihan yang lebih baik," tutur Davis.

3. Minum banyak air putih

Kepada Selena Gomez, Davis menyarankan agar mencukup kebutuhan tidur dan minum air putih. "Banyak orang melewatkan dua hal penting ini dan bergantung pada kafein. Tubuh Anda butuh istirahat sehingga bisa pulih dan melakukan regenerasi," kata Davis.

Sementara untuk asupan air putih yang cukup, hal ini membantu menyehatkan kulit, pencernaan, hingga metabolisme tubuh. "Jika kamu bisa tidur 30 menit lebih cepat dari sebelumnya, coba minum ekstra segelas air putih dan kamu akan mendapati perbedaan," tuturnya.

4. Tidak menimbang berat badan

Ilustrasi timbangan berat badanAmy Davis yang mengatur pola makan Selena Gomez tak terlalu mementingkan angka timbangan. Foto: Getty Images/bymuratdeniz

Mengutip Cosmopolitan (10/5/2016), Davis termasuk orang yang tidak percaya pentingnya menimbang badan. "Saya tidak pernah menimbang dia. Saya tidak percaya angka timbangan. Saya hanya tidak berpikir kalau itu adalah hal sehat," ujar Davis.

Menurutnya jika memang ada perubahan berat badan, ia dan Selena pasti bisa langsung mendapatinya. "Hal terpenting, tubuh yang diberi makanan sehat dan olahraga akan terlihat lebih baik karena tubuhnya sehat," tegas Davis.

5. Tidak menjalani diet

Selena dan Davis meyakini tidak perlu membatasi diri terlalu ketat dalam hal makanan. Davis berujar, "Saya ingin hidup seperti orang Prancis. Saya tidak percaya pada menyangkal diri sendiri, tetapi saya juga percaya pada moderasi. Hidup ini terlalu singkat untuk tidak menikmati makanan."



Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)