Tidak Disukai Jin, Ini Dua Rimpang Sehat Menurut dr. Zaidul Akbar

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 11 Feb 2022 06:00 WIB
Ilustrasi temulawak
Foto: Getty Images/iStockphoto/eskymaks
Jakarta -

Menurut dr. Zaidul Akbar ada jenis rimpang yang terkenal sehat namun tidak disukai oleh para jin. Rempah itu adalah temulawak dan brotowali.

Sebagai salah satu pendakwah Islam hingga pratisi pengobatan sunnah di Indonesia. Dr. Zaidul Akbar terkenal dengan tips kesehatannya yang sederhana namun diikuti banyak orang.

Dalam kanal YouTubenya yaitu Sehat Sunnah. dr. Zaidul Akbar menjelaskan ada dua rimpang yang tidak disukai jin. Kedua rimpang ini meski tidak disukai jin, tapi memiliki banyak manfaat kesehatan untuk manusia.

Dalam tayangan video di kanal Sehat Sunnah (10/02), berikut jenis rimpang yang tidak disukai jin namun baik untuk kesehatan orang-orang.

Baca Juga: 5 Obat Herbal Ini Disebutkan dalam Al-Quran dan Hadist" selengkapnya

Jin Tidak Suka Makanan Sehat

dr Zaidul Akbar Sebut Penderita Diabetes Tetap Boleh Makan Kurmadr Zaidul Akbar Sebut Jin Tidak Suka Makanan Sehat Foto: YouTube channel Dr Zaidul Akbar

Selalu memasukan unsur dakwah dalam setiap anjuran kesehatan hingga pengobatan sunnah yang disampaikannya. Dr. Zaidul Akbar bercerita waktu itu ia pernah bertemu dengan beberapa kru salah satu televisi.

"Kru TV bercerita ternyata jin itu gak suka makanan sehat. Jadi kisahnya itu ada pasirlah pas acara mereka, itu mereka ruqyah. Kemudian ketika diruqyah tenang gitu kan," ceritanya.

dr. Zaidul Akbar lebih lanjut menjelaskan bahwa setelah orang-orang itu diruqyah, kemudian diberikan kurma dan tempe. Setelah dimakan, orang-orang itu bereaksi sama seperti ketika di ruqyah. Dari sana muncul kesimpulan bahwa jin tidak suka dengan makanan sehat.


Dua Jenis Rimpang yang Dibenci Jin

"Ada dua jenis rimpang yang jin tidak suka. Pertama brotowali dan kedua temulawak, karena rasa pahitnya. Memang dua komponen tadi atau dua rimpang tadi kuncinya luar biasa untuk membersihkan darah," jelas dr. Zaidul Akbar.

Dalam kesempatan lainnya, dr. Zaidul Akbar juga menjelaskan hal yang sama bahwa kebanyakan orang-orang setelah melakukan ruqiyah, dianjurkan untuk mengonsumsi brotowali atau temulawak.

"Ada dua tumbuhan yang Subhanallah sering dipakai dan tidak disukai mereka (bangsa jin). Yaitu brotowali dan temulawak, gak suka dia (jin), pahit," sambungnya.

Selain itu mereka yang sudah diruqyah juga dianjurkan meminum susu kambing dengan madu. Perbandingannya 3 liter susu kambing, dengan 1 liter madu. Tujuannya untuk membersihkan tubuh dari pengaruh jin dan aura negatif lainnya.



Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]