ADVERTISEMENT

Wanita Ini Berhasil Turunkan Berat Badan dengan Berhenti Konsumsi Makanan Ini

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 27 Jan 2022 12:30 WIB
Wanita Ini Berhasil Turunkan Berat Badan dengan Berhenti Konsumsi Makanan Ini
Foto: Site News
Jakarta -

Punya berat badan berlebih. Wanita ini putuskan untuk ubah gaya hidupnya dan diet ketat. Ia juga membuang satu makanan yang membuatnya sukses menurunkan berat badan.

Lewat acara "You Are What You Eat" yang tayang di Inggris. Setiap minggunya acara ini mengulas gaya hidup orang-orang yang memiliki berat badan berlebihan, serta membantu mereka untuk mengubah pola hidup.

Seperti wanita bernama Zoe, yang setiap harinya tidak bisa mengendalikan nafsu makannya. Zoe yang bekerja dari rumah, setiap harinya mengonsumsi 5.000 - 8.000 kalori setiap harinya. Di mana jumlah ini tiga kali lebih banyak, dari anjuran kalori yang direkomendasikan untuk wanita dewasa.

Baca Juga: Alat Makan Super Mahal, Ada Piring dan Mangkuk Harganya Jutaan per Buah" selengkapnya


Dilansir dari Express UK (25/01), Zoe mengaku bahwa dia menghabiskan sebagian besar waktunya dengan ngemil makanan manis. Karena dia selalu ngdaim makanan manis, meski itu sangat berbahaya untuk kesehatannya.

Wanita Ini Berhasil Turunkan Berat Badan dengan Berhenti Konsumsi Makanan IniWanita Ini Berhenti Konsumsi Makanan Ini Foto: Site News

"Saya merasa seperti sosok ibu yang bekerja keras, tapi di dalam waktu yang sama, saya merasa seperti seorang zombie," ungkapnya.

Untuk mengatasi rasa bosan hingga membuatnya tidak gampang lemas, Zoe selalu memakan makanan yang disukainya. Bahkan ia mengaku bahwa kentang tumbuk dan keripik kentang merupakan satu-satunya sayuran yang dia makan.

Dibantu dengan beberapa dokter ternama di Inggris seperti Trisha Goddard dan Amir Khan, Zoe mengubah gaya hidup dan pola makannya sepenuhnya.

Dokter Khan menyebutkan bahwa kandungan gula super tinggi yang dikonsumsi Zoe selama ini sangat beracun untuk tubuhnya. Jadi makanan yang harusberhenti dikonsumsi adalah makanan yang mengandung gula tinggi.

Bukan tanpa alasan mengapa Zoe harus menjauhi gula dari hidupnya. Menurut hasil pemeriksaan kesehatannya, kondisi tekanan darah Zoe sangat tinggi.

Ia juga menambahkan bahwa ia memang sering makan kue dan permen untuk memperbaiki mood jadi lebih baik. Karena ia mengalami depresi selama beberapa tahun terakhir.

"Karena kandungan gula di dalam tubuh saya, saya merasa menjijikkan. Saya seperti makan sampah," ungkap Zoe.

Fast food breakfast with donut and coffeeMakanan manis. Foto: iStock

Zoe juga dibantu dengan ahli gizi bernama Kate Llewellyn untuk mengawasi pola makannya, serta menjauhkan Zoe dari gula.

"Pola makan tinggi gula terbukti dapat meningkatkan risiko terkena depresi. Penting bagi kita untuk menambahkan omega 3 dalam pola makan, bisa dari konsumsi ikan, kacang-kacangan dan biji-bijian," jelas Kate.

Meski perjalanan Zoe untuk mencapai berat badan impiannya masih panjang. Zoe sudah berhasil turun sebanyak 3 kg selama 8 minggu. Sayangnya tidak disebutkan berapa berat badan Zoe sebelum melakukan diet.

Walau hitungannya masih kecil, tapi Zoe tetap semangat untuk terus melanjutkan gaya hidup sehatnya demi kesehatan dan penampilannya. Sehingga dia bisa menjaga anak-anaknya.

Baca Juga: Pria Ini Sukses Turunkan BB 22 Kg dengan Diet Gula" selengkapnya



Simak Video "Takaran Gula Tambahan yang Aman Dikonsumsi dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT