5 Pola Makan Ini Ampuh Tingkatkan Imunitas dengan Cepat

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 15 Jan 2022 05:00 WIB
Khasiat Teh Hijau, Menangkal Virus Corona Hingga Sehatkan Jantung Foto: Getty Images/iStockphoto/Natali_Mis

3. Perbanyak Konsumsi Sayuran Hijau

Banyak orang sudah tahu kalau vitamin C penting untuk kesehatan imunitas. Tak hanya pada jeruk dan buah asam lainnya, vitamin C juga banyak terkandung pada sayuran hijau.

"Vitamin C membantu mendorong produksi sel darah putih, yang dikenal sebagai limfosit dan fagosit, yang membantu melindungi tubuh dari serangan infeksi," kata Goodson.

4. Tidur yang Cukup

Woman sleeping in bed hugging soft white pillowSelain pola makan yang sehat, menjaga kecukupan istirahat tubuh juga sama pentingnya. Tidur malam yang cukup juga membantu meningkatkan imunitas. Foto: Getty Images/EmirMemedovski

Menjaga pola makan sehat memang penting fungsinya untuk menjaga kekuatan imunitas. Tetapi mencukupi kebutuhan tubuh dalam hal beristirahat juga sama pentingnya.

"Penting untuk memahami berapa banyak tidur yang dibutuhkan tubuh setiap malam untuk mengoptimalkan kesehatan secara keseluruhan dan memberi sistem kekebalan tubuh. Cara ini juga memberi kesempatan terbaik untuk tubuh melawan penyakit dan infeksi," kata Courtney D'Angelo selaku penulis di Go Wellness.

5. Cukupi Kebutuhan Hidrasi

Terakhir yang tidak kalah penting adalah menjaga kecukupan hidrasi. D'Angelo juga menekankan hidrasi tubuh menjadi kunci utama atau pondasi terpenting untuk menjaga kesehatan imunitas.

"Air adalah komponen kunci untuk hidup sehat dan memiliki peran penting dalam sistem kekebalan tubuh karena dehidrasi dapat memperlambat sistem kekebalan tubuh. Dehidrasi dapat membuat sel-sel kekebalan tubuh tidak mampu melawan infeksi pada tingkat yang dibutuhkan," kata D'Angelo.

Baca juga: Hadirkan Pelayan Atletis Telanjang Dada, Restoran Seafood Ini Didatangi Polisi

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com