5 Makanan Ini Sangat Baik Dikonsumsi Saat Sakit Perut

Devi Setya - detikFood Jumat, 14 Jan 2022 07:00 WIB
5 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Foto: Getty Images/iStockphoto/Makidotvn

4. Teh herbal


Selain makanan, ada juga minuman yang bisa meredakan sakit perut. Coba pilih teh tanpa kafein untuk memberi efek tenang pada lambung. Kamu bisa memilih salah satunya teh chamomile.

Teh Chamomile bisa jadi pilihan karena dianggap mengurangi peradangan serta memiliki efek menenangkan. Namun tidak semua teh herbal baik dikonsumsi untuk penderita gangguan pada sistem pencernaan. Salah satu yang harus dihindari adalah teh peppermint. Meskipun meredakan mual, tetapi teh peppermint justru menyebabkan rasa mulas.

Meski dari Kelapa, Air Kelapa dan Santan Punya Khasiat Sehat yang BerbedaAir kelapa bisa jadi minuman saat sakit perut Foto: Getty Images/iStockphoto/juankphoto

5. Air kelapa


Selain mengandung elektrolit yang bisa menghidrasi tubuh dengan cepat dan efisien, air kelapa juga mampu meredakan sakit perut karena maag. Tak heran kalau beberapa dokter gastroenterologi menyarankan pasien untuk minum air kelapa ketika mengalami sakit perut.

Air kelapa mengandung gula alami yang memberi kalori untuk energi tubuh. Air kelapa juga mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Tak hanya bagian airnya, daging buah kelapa muda juga aman dikonsumsi karena teksturnya lembut. Tapi pastikan memilih kelapa yang masih muda.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com