5 Kesalahan Meracik yang Bikin Teh Jadi Minuman Tak Sehat

Diah Afrilian - detikFood Senin, 06 Des 2021 05:00 WIB
jenis teh yang cocok dicampurkan gula dan susu Foto: iStock

4. Konsumsi Teh Kemasan

Minum minuman instan rasanya memang begitu nikmat dan sederhana. Tetapi minuman instan sebenarnya tidak memiliki kandungan yang sama dengan minuman segar yang dibuat secara alami. Hal ini juga berlaku pada teh kemasan.

Teh kemasan cenderung menggunakan banyak bahan kimia tambahan dan gula serta pemanis yang tak bisa dikendalikan dan diketahui jumlah pastinya. Salah satu cara yang paling aman sebelum menikmati teh kemasan adalah memeriksa label nutrisi yang tertera pada kemasan.

Sebenarnya konsumsi teh kemasan bukan hal yang paling direkomendasikan oleh ahli. Karena cukup banyak kandungan gula yang tersimpan di dalamnya yang dampaknya cukup buruk terhadap tubuh. Menyeduh teh secara segar di rumah adalah satu-satunya cara terbaik untuk menikmati teh.

5. Menyeduh Terlalu Banyak

kesalahan meracik teh yang bikin tidak sehatFoto: Getty Images/iStockphoto

Teh yang kental dan pekat banyak digemari orang. Rasanya yang kuat membuat teh yang kental dan pekat ini punya sensasi berbeda saat melewati dan memasuki mulut hingga tenggorokan.

Ternyata menyeduh teh secara berlebihan dikategorikan sebagai kesalahan fatal yang dilakukan seseorang saat minum teh. Teh mengandung komponen kafein yang asupannya perlu diperhatikan dna tak boleh dikonsumsi secara berlebihan dalam sekali minum.

Pada 236,8 militer teh diketahui mengandung 20 hingga 40 miligram kafein. Kandungan ini yang harus diperhatikan karena tanpa disadari konsumsi kafein melalui teh yang terlalu pekat akan meningkat tajam dna memberikan efek buruk yang bisa dialami di masa mendatang.

Baca juga: 5 Tips Diet Meisya Siregar yang Kian Bugar Usai Turun BB 26 Kg

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dfl/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com