5 Tips Diet Meisya Siregar yang Kian Bugar Usai Turun BB 26 Kg

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 02 Des 2021 06:00 WIB
5 Tips Diet Meisya Siregar yang Kian Bugar Usai Turun BB 26 Kg Foto: Instagram/meisya__siregar

2. Memangkas Asupan Karbohidrat

Bukan hanya menurunkan kadar asupan gula, menyeimbangkan konsumsi karbohidrat juga perlu dilakukan agar diet memberikan hasil optimal. Karbohidrat tanpa disadari mengandung glukosa yang perlu diwaspadai.

Bukan berarti tidak boleh mengonsumsi karbohidrat, bagaimana pun karbohidrat tetap menjadi zat gizi yang diperlukan tubuh. Mengganti karbohidrat dengan jenis yang lebih sehat menjadi alternatif untuk bisa mengonsumsi karbohidrat saat sedang diet.

Dalam program dietnya, Meisya Siregar cenderung mengganti sumber karbohidrat dibandingkan mengurangi asupan karbohidratnya. Tak lagi mengonsumsi nasi putih, Meisya Siregar memilih shirataki sebagai sumber karbohidrat sehatnya.

3. Rajin Makan Sayur

Homemade Autumn Apple Walnut Spinach Salad with Cheese and CranberriesFoto: iStock

Tinggi kandungan gizi, sayur sangat penting dikonsumsi saat diet. Rutin makan sayur juga disarankan ahli karena kandungan seratnya yang tinggi.

Saat menjalankan program diet, serat sangat penting untuk membantu melancarkan pencernaan juga meningkatkan kualitas metabolisme. Konsumsi sayur dipercaya dapat memperlancar pencernaan dan membuat makanan tidak mengendap terlalu lama di dalam perut.

Tidak ada sayuran khusus, Meisya Siregar mengaku senang mengombinasikan berbagai macam sayur dalam piring makannya. Setidaknya harus ada satu jenis sayur pada setiap waktu makannya.

Baca juga: Usil! Majikan Ini 'Prank' ART dengan Berikan Kerupuk Kulit Babi

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sensasi Menikmati Mie Pangsit Ijo di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com