Meski dari Kelapa, Air Kelapa dan Santan Punya Khasiat Sehat yang Berbeda

Devi Setya - detikFood Jumat, 05 Nov 2021 05:00 WIB
Meski dari Kelapa, Air Kelapa dan Santan Punya Khasiat Sehat yang Berbeda Foto: Getty Images/iStockphoto/juankphoto

2. Air kelapa mirip dengan cairan dalam sel darah merah

Menurut Dr Kruszelnicki, air kelapa juga mengandung sodium dan potasium dalam jumlah banyak. Hal ini membuat air kelapa mirip seperti cairan di dalam sel darah merah. Selain itu, air kelapa juga mengandung kalsium dan magnesium dalam jumlah banyak.

Dengan demikian, air kelapa bisa jadi minuman alami yang menghilangkan haus dalam seketika sekaligus memberi energi. Oleh karenanya banyak ahli gizi menyarankan untuk minum air kelapa usai melakukan aktivitas fisik.

Meski dari Kelapa, Air Kelapa dan Santan Punya Khasiat Sehat yang BerbedaMeski dari Kelapa, Air Kelapa dan Santan Punya Khasiat Sehat yang Berbeda Foto: Getty Images/iStockphoto/juankphoto

3. Air kelapa memperlancar pencernaan

Jika kamu mengalami kesulitan buang air besar dan mengalami masalah pada sistem pencernaan, cobalah konsumsi air kelapa. Selain vitamin, air kelapa juga mengandung banyak serat yang membantu menormalkan metabolisme dalam usus.

Air kelapa juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah sembelit. Di samping itu, air kelapa terbukti ampuh menurunkan tekanan darah tinggi dengan kandungan potasium didalamnya.

Penelitian menunjukkan bahwa air kelapa memiliki efek besar dalam menyeimbangkan tekanan darah dan berpotensi membantu menurunkan risiko pembekuan darah yang terbentuk di arteri.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Santap Seafood Bonus Pemandangan Danau di Kawasan Kelapa Gading"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com