5 Tips Sehat Titiek Puspa yang Tetap Bugar di Usia 84 Tahun

Riska Fitria - detikFood Kamis, 28 Okt 2021 08:00 WIB
Artis senior Titiek Puspa di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di daerah Jakarta Timur, Kamis, (22/10/2015). RPTRA ini bisa dijadikan tempat berkumpul bagi warga setempat. Alfathir Yulianda/detikcom. Foto: Alfathir Yulianda
Jakarta -

Diisukan meninggal dunia, Titiek Puspa masih sehat dan bugar di usianya yang tak lagi muda. Rupanya ini tips sehat ala Titiek Puspa.

Penyanyi senior Titiek Puspa (84 th) diisukan meninggal dunia pada Selasa (26/10). Namun, kabar tersebut merupakan kabar hoax. Hal tersebut juga disampaikan oleh pedangdut Inul Daratista.

Inul mengatakan bahwa kini pelantun 'Kupu-kupu Malam' tersebut masih sehat dan bugar. Lebih lanjut, Inul juga mengatakan bahwa Titiek Puspa termasuk orang yang mementingkan kesehatan.

Sebelumnya, wanita kelahiran 1 November 1937 tersebut pernah mengungkap tentang tips menjaga kesehatan. Tips tersebut dimulai dari pola makannya.

Berikut 5 tips sehat ala Titiek Puspa:

1. Rutin Minum Air Putih

5 Tips Sehat Titiek Puspa yang Tetap Bugar di Usia 84 Tahun5 Tips Sehat Titiek Puspa yang Tetap Bugar di Usia 84 Tahun Foto: Instagram @titiekpuspa_official

Titiek Puspa membeberkan bahwa setiap hari ia selalu rutin melakukan meditasi. Meditasi yang dilakukan adalah dengan berjemur dan melakukan pemanasan ringan.

Meditasinya itu dilakukan dua kali dalam sehari selama. Selain itu, penyanyi yang akrab disapa eyang Titiek ini mengungkap tentang pentingnya minum air putih.

Titiek Puspa mengatakan bahwa ia lebih suka minum air putih daripada minum kopi atau teh. Minum air putih ini menjadi tips sehatnya apalagi setelah sembuh dari kanker.

Baca Juga: Nama Asli Artis Senior, Titiek Puspa 3 Kali Ganti

2. Konsumsi Buah dan Sayur

5 Tips Sehat Titiek Puspa yang Tetap Bugar di Usia 84 Tahun5 Tips Sehat Titiek Puspa yang Tetap Bugar di Usia 84 Tahun Foto: Instagram @titiekpuspa_official

Titiek Puspa juga sangat mengatur pola makannya. Setiap pagi, selain memenuhi kebutuhan tubuh dengan air putih, ia juga rutin mengonsumsi buah dan sayuran.

Namun, ia punya tips sehat tersendiri saat makan buah dan sayur. Ia tidak lagi mengonsumsi sayuran secara mentah, melainkan dimasak terlebih dulu.

Selain itu, ia juga tidak lagi makan buah langsung bersama kulit arinya, seperti buah anggur. Ia lebih memilih mengupas kulit buah sebelum dimakan.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan agar menghindari adanya bahan kimia seperti pestisida yang menempel meskipun telah dicuci bersih.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com