Tips Diet Rachel Vennya: Defisit Kalori hingga Makan Shirataki

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 20 Okt 2021 10:00 WIB
Rachel Vennya Langsing Berkat Defisit Kalori hingga Makan Shirataki Foto: Instagram/rachelvennya

2. Konsumsi Shirataki

Memerhatikan setiap makanan yang masuk ke dalam tubuhnya, Rachel Vennya juga mengganti beberapa jenis bahan makanan yang dikonsumsinya dengan yang lebih sehat. Salah satunya adalah dengan mengganti asupan karbohidratnya yang biasanya berupa nasi putih menjadi beras shirataki.

Pada beberapa kesempatan, Rachel Vennya juga membagikan tipsnya saat memasak shirataki untuk menu dietnya. Rachel Vennya mengaku bahwa dirinya hanya mulai makan saat benar-benar merasakan lapar dan untuk karbohidratnya sendiri Rachel Vennya sudah meninggalkan nasi putih dan memilih shirataki untuk menggantikannya.

Beras shirataki asal Jepang ini memang banyak yang mempercayai lebih sehat karena kandungan gula dan kalorinya yang lebih rendah dibandingkan nasi putih. Ia juga mengungkapkan bahwa nasi putih untuk dirinya terasa terlalu manis.

Rachel Vennya Langsing Berkat Defisit Kalori hingga Makan ShiratakiRachel Vennya Langsing Berkat Defisit Kalori hingga Makan Shirataki Foto: Instagram/rachelvennya

3. 80% Diet + 20% Olahraga

Disela-sela kesibukannya sebagai seorang ibu muda dan selebgram, Rachel Vennya rutin berolahraga untuk menjaga bentuk tubuhnya. Konsumsi makanan sehat dengan diimbangi olahraga setidaknya 10 menit dalam sehari diakuis menjadi rahasia tubuhnya yang kian ramping.

Olahraga yang dilakukannya bertujuan untuk mengencangkan bagian-bagian tubuh akibat penurunan berat badan dari diet yang dilakukannya. Walaupun hanya sekadar berolahraga ringan di rumah, Rachel Vennya kerap membagikan tips rampingnya kepada pengikut (followers)nya di Instagram.

Akibat proporsi diet dan olahraga yang secara ketat dilakukannya ini, Rachel Vennya bahkan bisa menurunkan berat badan hingga 9 kilogram hanya dalam waktu 2 minggu. Wajahnya terlihat semakin tirus dan tubuhnya terlihat lebih ramping namun tetap segar.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menjajal 'Fish & Chips' Rachel Vennya Bercita Rasa Lokal"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com