5 Makanan yang Bisa Perkuat Daya Ingat Rekomendasi Ahli Gizi Harvard

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 14 Okt 2021 05:00 WIB
kimchi Foto: iStock

3. Kunyit

Kunyit, rempah yang umum digunakan di Indonesia. Biasanya dibuat untuk bumbu masakan dan pewarna makanan. Terlepas dari fungsinya untuk makanan, kunyit juga menyimpan beragam kandungan nutrisi yang menyehatkan. Tak heran kalau kunyit dibuat untuk campuran jamu tradisional.

Kunyit mengandung curcumin, zat yang dapat meningkatkan kesehatan otak. Curcumin juga berfungsi sebagai zat anti-inflamasi. "Menurut penelitian, mengonsumsi kunyit dapat membantu dalam mengurangi gejala kecemasan dan menurunkan penurunan kognitif seiring bertambahnya usia," kata Naidoo.

4. Sayuran Hijau

Manfaat Bayam Bagi KesehatanManfaat Bayam Bagi Kesehatan Foto: Getty Images/iStockphoto

Sayuran hijau diketahui sebagai super food yang menyehatkan. Karena, di dalamnya mengandung beragam nutrisi penting untuk tubuh.

Sayuran hijau seperti bayam dan aragula juga memiliki fungsi untuk meningkatkan kesehatan otak. Di dalamnya mengandung folat.

"Bayam dan aragula adalah makanan pokok dalam diet sehat otak karena mengandung folat yang merupakan vitamin B. Zat yang mendukung perkembangan dan fungsi neurotransmitter," jelas Naidoo.

Baca Juga: Restoran Ini Terendam Banjir Malah Dimanfaatkan untuk Wisata

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ngopi dan Ngemil Sehat ala Growell Coffee Senopati"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com