Diet Tantri 'Kotak', 3 Bulan Turun BB 15 Kg Berkat Pola Makan Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 13 Okt 2021 06:00 WIB
Diet Tantri Kotak, 3 Bulan Turun BB 15 Kg Berkat Pola Makan Ini Foto: Instagram tantrisyalindri

4. Efek positif lain dari diet

Diet Tantri 'Kotak', 3 Bulan Turun BB 15 Kg Berkat Pola Makan IniDiet Tantri 'Kotak', 3 Bulan Turun BB 15 Kg Berkat Pola Makan Ini Foto: Instagram tantrisyalindri

Diakui Tantri 'Kotak', dietnya bersama dokter gizi bukan hanya menurunkan berat badan, melainkan juga membuat dirinya merasa lebih sehat, lebih muda, dan lebih gesit. Di Instagram (18/6/21), Tantri mengatakan, dulu waktu berat badannya masih 74 kg, ia merasa sering malas gerak, dan bahkan sering disangka umur 40 tahun.

"Sekarang belum sampe target yang aku pengen tapi sudah Alhamdulillah sekali ngerasa jauh lebih kuat ga gampang capek," katanya. Ia pun menganjurkan followers-nya untuk menjalani diet yang membuat 'happy'. "Kalo pesenku, cari cara diet yang bikin kamu happy ngejalaninnya, dan akhirnya badan kamu ikhlas. Insha Allah bisa ke target BB yang kita pengen, bukan pengen kurus aja. Tapi pengen lebih sehat," ujar wanita berhijab ini.

Pencapaian terbesarnya adalah per 26 Agustus 2021, ia sudah turun berat badan 15 kg dalam 3 bulan. Tak hanya itu, Tantri bilang massa ototnya tak banyak yang hilang dan visceral fat area-nya sudah di bawah 100 dari yang sebelumnya di atas 100. "Which is GOOD! Yang turun bukan hanya BB, tapu justru body fat massnya yang juga turun jauh banget," tuturnya.

5. Enggan membagikan pola diet secara detail

Diet Tantri 'Kotak', 3 Bulan Turun BB 15 Kg Berkat Pola Makan IniDiet Tantri 'Kotak', 3 Bulan Turun BB 15 Kg Berkat Pola Makan Ini Foto: Instagram tantrisyalindri

Tantri 'Kotak' mengatakan banyak orang bertanya soal pola dietnya secara detail, namun ia enggan membeberkannya. "Karena menurutku setiap orang punya metabolisme beda-beda dan punya riwayat kesehatan yang beda-beda," ujarnya.

Ia mengatakan, "Aku ga mau share pola dietnya karena apa yang dokter anjurkan ke aku, belum tentu sama dengan pasien lain. Tapi secara garis besar, aku selalu bilang di #DietnyaTantri kalau makanan yang aku konsumsi adalah makanan yang berasal dari alam dan diproduksi sendiri/masak sendiri, bukan olahan pabrik," tuturnya.

Satu hal yang ia tekankan dari dietnya adalah harus makan. Tantri berujar, "Tapi berapa banyak jumlah dan bentuk makanannya itu yang wajib kita ubah. No tepung, ubah nasi putih menjadi nasi merah, minyak goreng diubah menjadi olive oil, no gula. Itu prinsip dasarnya."

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Brisia Jodie Ungkap Penyebab Berat Badannya Turun Drastis"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com