Diet Tanpa Nyiksa, Menu Makanan Sehat khas Asia Ini Dijamin Enak

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 01 Okt 2021 08:00 WIB
Nasi Ayam Hainan Foto: iStock

3. Pho Noodle

Happy Vietnamese children eating a pho bo in local restaurant, next to the road, South Vietnam. Pho bo is a extremely popular Vietnamese noodle soup consisting of broth, rice noodles, herbs and beef meat.Pho Noodle. Foto: iStock

Pho merupakan makanan kebanggaan orang Vietnam. Hidangan mie dari beras, disajikan dengan kuah kaldu bening yang dicampur dengan sayuran, rempah serta bumbu dasar yang rendah kalori.

Saat diet, penting untuk tetap mengonsumsi protein agar tubuh tidak gampang lemas dan bertenaga. Pho bisa jadi pilihan yang pas dengan potongan daging sapi rebus tanpa lemak.

Sajian ini kaya akan protein dan rendah lemak, cocok untuk menambah energi serta asupan sayuran sepertitauge hingga daun bawang bisa menjadi tambahan nutrisi. Untuk satu porsi Pho hanya sekitar 162 kalori saja jika menggunakan daging ayam.

4. Sup Ayam

sayur sop or vegetable with chicken soup indonesian culinarysayur sop or vegetable with chicken soup indonesian culinary Foto: Getty Images/iStockphoto/ferlistockphoto

Makanan universal yang satu ini cukup populer jadi santapan sehari-hari orang Indonesia. Menu sederhana yang enak dan bergizi ini, bisa ditambahkan berbagai sayuran. Mulai dari versi sederhana seperti kol, kentang dan wortel. Sampai yang versi mewah dengan tambahan daging ayam, sosis hingga bakso dan jagung.

Sup yang berisi sayuran ini juga cocok disantap saat sarapan. Makanan rumahan yang satu ini termasuk ke dalam makanan sehat rendah kalori. Kuah bening dari sup yang minim bumbu, membuatnya lebih rendah kalori.

Dalam satu mangkuk sup sayur bening, hanya terdapat sekitar 123 kalori. Lengkap dengan karbohidrat 24,3. Jika ditambah dengan sayuran seperti wortel atau buncis, kisaran kalorinya tak lebih dari 250.

Kuah sup juga berfungsi membuat tubuh merasa lebih kenyang. Hindari sarapan sup dengan krim yang kental. Pilih kuah sup bening, yang bisa ditambah dengan kaldu ayam atau sapi sesuai selera.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com