Cristiano Ronaldo Balik ke MU, Ini 5 Pola Makan Sehatnya yang Bisa Ditiru

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 28 Agu 2021 10:30 WIB
(FILES) In this file photo taken on June 23, 2021 Portugals forward Cristiano Ronaldo celebrates after scoring a second penalty kick during the UEFA EURO 2020 Group F football match between Portugal and France at Puskas Arena in Budapest on June 23, 2021. - Manchester United announced on Friday they have reached a deal to re-sign Cristiano Ronaldo from Juventus, 12 years after he left Old Trafford for Real Madrid. (Photo by BERNADETT SZABO / POOL / AFP) Foto: AFP/BERNADETT SZABO
Jakarta -

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United (MU) membuatnya jadi sorotan dunia. Di balik performanya yang gemilang, Cristiano Ronaldo punya pola makan sehat yang menarik disimak.

Kembali ke Manchester United, Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Juventus. Menurut Manchester United, kini Ronaldo tengah menunggu proses teken kontrak, pengurusan visa kepindahannya, dan tes medis.

Terlepas dari kehebohan Ronaldo kembali ke kandang 'Setan Merah', pola makannya yang sehat dan ketat juga jadi sorotan. Banyak yang penasaran dengan rahasia pesepakbola berusia 36 tahun itu agar tetap bugar dan fit ketika di lapangan.

Dilansir dari Goal (28/08), berikut lima pola makan sehat dari Cristiano Ronaldo:

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jaga Tubuhnya Tetap Atletis Meski Sering Makan Enak

1. Pola Makan Tinggi Protein

Cristiano Ronaldo Sosok 'Family Man' yang Hobi Makan Bareng KeluargaCristiano Ronaldo Foto: Instagram Cristiano

Bagi Ronaldo, pola makan yang sehat dan seimbang merupakan kunci penting dari kesehatan dan staminanya. Sebagai salah satu pemain bola dengan bayaran termahal di dunia, tentunya Ronaldo perlu menjaga kesehatannya dengan serius.

"Selain sesi olahraga yang bagus, semuanya harus diseimbangkan dengan dengan diet dan pola makan yang sehat," ungkap Ronaldo dalam satu sesi wawancara.

"Saya biasanya menyantap makanan tinggi protein, dengan tambahan karbo dari gandum utuh. Kemudian tambahan buah-buahan serta sayuran. Saya selalu menghindari makanan yang manis," tutur pria kelahiran Portugal tersebut.

2. Penggemar Berat Ikan

Jadi Pemain Bola Terbaik di Dunia, Begini 12 Gaya Makan Cristiano RonaldoGaya Makan Cristiano Ronaldo Foto: Instagram Cristiano

Ronaldo rupanya penggemar berat hidangan ikan. Dari segala jenis ikan, ia paling suka ikan todak atau ikan laut yang disebut sebagai swordfish. Selain itu Ronaldo juga doyan makan ikan sea bass atau ikan kakap laut.

Tak hanya dua jenis ikan laut ini, ada juga ikan seabream atau ikan padi-padi yang terkenal kaya protein. Salah satu hidangan ikan kesukaan Ronaldo ada bacalhau, campuran dari ikan cod yang ditumis dengan bawang bombay, irisan kentang dan orak-arik telur.

Disela-sela kegemarannya makan ikan, Ronaldo tetap menyeimbangkan pola makan sehatnya dengan rutin mengonsumsi aneka buah-buahan atau makanan tinggi protein tanpa lemak.

3. Tetap Jaga Makan Meski di Restoran

Cristiano Ronaldo Jaga Tubuhnya Tetap Atletis Meski Sering Makan EnakCristiano Ronaldo Jaga Tubuhnya Tetap Atletis Meski Sering Makan Enak Foto: Instagram Cristiano Ronaldo

Ada alasan tersendiri mengapa Ronaldo tetap makan banyak meski menjaga pola tubuhnya. Menurut salah satu ahli diet dan ahli gizinya, yang sudah bekerja untuknya sejak Ronaldo masih di Real Madrid, pesepakbola ini selalu makan enam kali sehari.

Jumlah ini mungkin terlihat banyak tapi Ronaldo selalu membiasakan dirinya makan enam kali sehari, dengan porsi makanan yang lebih kecil dan minimalis. Atau ia sengaja menyantap seporsi makanan setiap 3-4 jam sekali.

Jika sedang berada di restoran, Ronaldo tetap jaga pola makan. Ia selalu memesan steak dengan tambahan salad. Tapi dia paling anti menyantap hidangan dari frozen food sebab dirinya selalu mengutamakan hidangan yang segar.

4. Menu Sarapan Juara

Menu sarapan Ronaldo cukup unik dan menggoda selera. Ia biasa menyantap keju, daging ham, yogurt dengan kandungan low-fat, lengkap dengan buah-buahan. Tak ketinggalan roti bakar alpukat yang enak.

"Saya makan normal. Jika olahraga rutin, butuh energi untuk mengisi tubuh agar penampilan saya lebih baik. Terkadang saya makan 6 kali sehari, untuk memastikan bahwa saya memiliki energi yang cukup dalam sestiap sesi olahraga atau latihan," sambungnya.

5. Rajin Minum Air Putih

Cristiano Ronaldo Sosok 'Family Man' yang Hobi Makan Bareng KeluargaCristiano Ronaldo Foto: Instagram Cristiano

Untuk tetap menjaga penampilan dan staminanya di lapangan atau saat berolahraga, Ronaldo tak pernah absen minum air putih. Baginya air putih adalah bagian paling penting dalam pola diet sehatnya sehari-hari.

"Minum banyak air putih itu sangat penting," saran Ronaldo. Agar tidak cepat dehidrasi, ia selalu meminum banyak air putih dan tidak melanggar pantangan yang dibuatnya sendiri.

Ia berusaha menghindari minuman beralkohol dan minuman bersoda sebisa mungkin, meski faktanya dia sangat menyukai dua minuman itu. Bahkan di Piala Eropa 2020, Ronaldo sempat membuat saham Coca-Cola turun setelah menyarankan orang untuk minum air putih dibandingkan minuman bersoda.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sosok 'Family Man' yang Hobi Makan Bareng Keluarga



Simak Video "Bikin Laper: Sate Tegal Laka-laka Favorit Presiden Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com