5 Minuman Herba Ini Bisa Membantu Bersihkan Paru-paru

Devi Setya - detikFood Jumat, 30 Jul 2021 05:00 WIB
Kunyit Foto: iStock

2. Air kunyit

Kunyit memiliki nutrisi alami yang membantu mengurangi peradangan pada saluran pernapasan. Kandungan kurkumin pada kunyit mampu menjaga kesehatan paru-paru dan secara alami membuat paru-paru lebih kuat.

Selaim menjaga kesehatan paru-paru, kunyit juga menjaga sistem kekebalan tubuh. Cara mudah konsumsi minuman berbahan kunyit adalah dengan merebus beberapa iris kunyit hingga mendidih. Nikmati air rebusan kunyit ini dengan tambahan madu atau gula merah.

Racikan Teh Lemon dan Kayu Manis Cocok untuk Penderita Diabetes5 Minuman Herba Ini Bisa Membantu Bersihkan Paru-paru Foto: iStock

3. Rebusan kayu manis

Kayu manis sarat dengan antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada paru-paru. Kandungan dalam kayu manis juga mampu menurunkan tekanan darah dan mengontrol kadar gula darah.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa manfaat anti-inflamasi dan antioksidan dalam kayu manis ini bermanfaat bagi penderita kanker paru-paru. Kamu bisa merebus sebatang kayu manis lalu meminum airnya atau menambahkan kayu manis pada teh hangat. Minuman ini bisa dinikmati malam sebelum tidur untuk membuat kualitas tidur lebih baik.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menu Nasi hingga Minuman Herbal Jadi Tren Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com