5 Fakta Diet OCD yang Dilakukan oleh Deddy Corbuzier

Riska Fitria - detikFood Selasa, 27 Jul 2021 07:00 WIB
deddy corbuzier cerita soal hilang keperjakaan pertama kali. Foto: YouTube
Jakarta -

Dr Tirta membongkar alasan mengapa Deddy Corbuzier tidak terpapar COVID-19. Itu dikarenakan diet yang dijalani oleh Deddy Corbuzier. Seperti apa dietnya?

Deddy Corbuzier memang dikenal menjalani pola hidup yang sehat. Ia sangat mengatur pola makan dalam kesehariannya dan juga melakukan aktivitas fisik seperti gym.

Maka tak heran pria kelahiran 28 Desember 1976 tersebut selalu terlihat bugar bahkan di tengah pandemi COVID-19 sekalipun. Dr Tirta pun menyadari alasan mengapa Deddy Corbuzier tidak terpapar COVID-19.

Dr Tirta mengatakan bahwa alasannya karena Deddy melakukan diet rendah gula. Hal itu disampaikan olehnya lewat chat di Whatsapp yang diunggah Deddy di Instagram (23/07.

Selain itu, Deddy Corbuzier memang dikenal melakukan diet yang metodenya disebut OCD. Seperti apa konsep diet OCD? Berikut fakta menarik soal diet yang dijalani Deddy Corbuzier:

1. Apa Itu Diet OCD?

Deddy Corbuzier juri Indonesia's Next Top Model5 Fakta Diet OCD yang Dilakukan oleh Deddy Corbuzier Foto: Dok. Instagram @intm_nettv

OCD adalah singkatan dari Obsessive Corbuzier's Diet. Diet ini memang dipopulerkan dan dikenalkan oleh Deddy Corbuzier pada tahu 2013 lalu.

Deddy Corbuzier mengatakan metode diet ini serupa dengan puasa. Berbeda dengan diet lainnya, metode diet ini tetap memperbolehkan makan tetapi dalam batas normal atau tidak berlebihan.

Jadi, ada waktu-waktu tertentu untuk makan dan untuk berpuasa. Nah, dalam metode diet ini ada istilah yang dikenal dengan sebutan jendela makan.

Jendela makan adalah istilah untuk menyebut aturan waktu untuk diperbolehkan makan dalam jangka waktu tertentu. Dalam OCD, terdapat 4 jendela makan yang dapat diikuti.

Baca Juga: 6 Jenis Eating Disorder yang Dikomentari Deddy Corbuzier dan Luna Maya

2. Jendela Makan

5 Fakta Diet OCD yang Dilakukan oleh Deddy Corbuzier5 Fakta Diet OCD yang Dilakukan oleh Deddy Corbuzier Foto: iStock


Jendela makan pertama ini cocok dilakukan untuk pemula. Aturannya adalah waktu makan selama 8 jam dan berpuasa selama 16 jam. Misalnya mulai makan di pada pukul 10.00 pagi.

Nah, dari pukul 10.00 selama 8 jam kedepan hingga pukul 18.00 masih diperbolehkan makanan. Namun, tetap dalam porsi yang normal dan tidak berlebihan. Selama 16 jam selanjutnya harus berpuasa.

Selama berpuasa kamu hanya tidak diperbolehkan makan, sementara untuk minum diperbolehkan. Lakukan jendela makan ini sampai tubuh dapat menyesuaikan diri.

Untuk jendela makan kedua ada sedikit tantangan, yakni waktu makan berkurang dan waktu berpuasa bertambah. Yaitu 6 jam untuk makan dan 18 jam sisanya harus berpuasa.

Kemudian jendela makan ketiga lebih menantang karena memiliki waktu makan hanya 4 jam, sementara 20 jam sisanya harus berpuasa. Yang lebih menantang ada jendela makan keempat, yakni berpuasa selama 24 jam.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Slurrrpp! Deddy Corbuzier Nikmati Sensasi Beer Ramen"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com