Singkirkan Botol Coca-Cola, Cristiano Ronaldo Punya 5 Diet Sehat

Riska Fitria - detikFood Jumat, 18 Jun 2021 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo Sosok ‘Family Man’ yang Hobi Makan Bareng Keluarga Foto: Instagram Cristiano
Jakarta -

Usai singkirkan botol Coca-Cola dari meja konperensi pers, Critiano Ronaldo jadi viral. Sebagai pesepak bola, Cristiano Ronaldo punya pola diet sehat. Ini aturan dietnya.

Cristiano Ronaldo dengan menjadi perbincangan usai menyingkirkan dua botol minuman soda merek Coca-Cola saat konferensi pers Piala Eropa. Tindakan itu menyita perhatian, bahkan sampai membuat saham Coca-Cola anjlok.

Pesepak bola kelahiran Portugal itu lebih memilih air putih ketimbang minuman soda. Itu karena ia memang menjalani diet sehat untuk menjaga berat badannya dan membuat tubuhnya menjadi bugar.

Dalam pola makannya pria berusia 36 tahun itu sangat menghindari minuman soda, nasi dan junk food. Ia lebih memilih makanan sehat seperti ikan, salad dan buah-buahan.


Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 diet Cristiano Ronaldo:

1. Makan 6 Kali Sehari

Cristiano Ronaldo Sosok 'Family Man' yang Hobi Makan Bareng KeluargaSingkirkan Botol Coca-Cola, Cristiano Ronaldo Punya 5 Diet Sehat. Foto: Instagram Cristiano

Untuk menjaga tubuhnya tetap bugar, Cristiano Ronaldo sangat mengatur pola tidur dan pola makan. Cristiano Ronaldo memiliki waktu tidur, yakni sekitar 8 jam dalam sehari.

Sementara untuk pola makannya, ia selalu menerapkan 6 kali makan dalam sehari, seperti yang dikutip dari The Sun (14/10/20). Berbeda dari kebanyakan orang yang biasanya hanya 3 kali makan dalam sehari.

Nah, untuk menu-menunya, Cristiano Ronaldo sangat menghindari junk food. Ia bahkan sangat menghindari nasi. Sebagai pengganti sumber karbohidratnya ia mengonsumsi apel dan pisang.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo, Makanan Favorit hingga Tips Dietnya

2. Menu Sarapan, Makan Siang dan Makan Malam

Jersey JuventusSingkirkan Botol Coca-Cola, Cristiano Ronaldo Punya 5 Diet Sehat. Foto: Twitter @Juventus_Arena

Menu makanan yang dipilih oleh Cristiano Ronaldo di waktu makannya adalah makanan-makanan yang sehat. Untuk setiap waktu makan seperti sarapan, makan siang dan makan malam ia selalu membagikannya menjadi dua fase.

Fase pertama sarapan biasanya ia mengonsumsi keju, daging sapi, dan yogurt rendah lemak. Di fase kedua, ia makan roti panggang dan alpukat, lapor Business Insider (15/06/2018).

Sementara untuk sarapan di fase pertama, ia mengonsumsi ayam dan salad. Di fase kedua ia mengonsumsi ikan tuna, telur dan tomat.

Makan malam fase pertama,CristianoRonaldo memilih menu ikan pedang dan salad. Lalu di fase keduaCristianoRonaldo menikmati steak dan makanan khas Italia seperti calamari dan cumi goreng.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com