5 Tips Diet Sabrina Chairunnisa saat Berpuasa

Riska Fitria - detikFood Kamis, 15 Apr 2021 11:00 WIB
Sabrina Chairunnisa Foto: Instagram/@sabrinachairunnisa_
Jakarta -

Selain beribadah, bulan puasa juga bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Kamu bisa mencontek tips diet sehat saat berpuasa ala Sabrina Choirunnisa.

Sabrina Chairunnisa atau yang lebih dikenal sebagai kekasih Deddy Corbuzier merupakan seorang pegiat pola hidup sehat. Lewat channel YouTubenya, wanita kelahiran 19 November 1992 itu banyak membagikan tips hidup sehat.

Salah satunya adalah tips diet saat berpuasa. Menurut Sabrina, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih makanan dan minuman untuk sahur maupun berbuka puasa.

Bukan hanya jenis makanannya saja, tetapi juga proses memasak yang tak kalah penting. Selain bisa menurunkan berat badan, tips dietnya ini juga bisa sekaligus meningkatkan sistem imun tubuh agar terhindar dari virus.

Berikut 5 tips diet sehat saat berpuasa ala Sabrina Choirunnisa:

1. Kurangi Makan Gorengan

5  Tips Diet Sabrina Chairunnisa saat Berpuasa5 Tips Diet Sabrina Chairunnisa saat Berpuasa Foto: iStock

Biasanya saat berbuka puasa selalu menghidangkan gorengan sebagai takjil. Begitupun saat sahur, banyak yang menyetok makanan frozen agar masak sahur lebih praktis, karena tinggal goreng.

Sabrina Chairunnisa menyarankan untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Makanan yang digoreng mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi, sehingga dapat mengganggu kesehatan, seperti radang tenggorokan.

Bukan hanya itu, lemak jenuh pada makanan gorengan juga bisa membuat berat badan jadi naik. "Selain bikin gampang gemuk, juga gak baik buat kesehatan. Bisa picu radang bahkan mempermudah terserang virus," ujar Sabrina.

Baca Juga : Rahasia Diet Melly Goeslaw, Berhasil Ganti Ukuran dari XXL ke M

2. Fokus Makanan Bergizi

5  Tips Diet Sabrina Chairunnisa saat Berpuasa5 Tips Diet Sabrina Chairunnisa saat Berpuasa Foto: iStock

Ada tiga nutrisi penting yang harus diasup tubuh saat berpuasa. Tiga nutrisi itu adalah protein, karbohidrat dan vitamin. Asupan protein penting karena bisa membuat tubuh terasa kenyang lebih lama.

Nah,asupan protein itu bisa didapatkan dari daging. Namun, Sabrina menyarankan untuk lebih memilih protein dari daging putih karena kalorinya lebih rendah. Seperti daging ayam, ikan, atau telur.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
d'Mentor
×
dMentor: Awas Manipulasi Robot Trading
d'Mentor: Awas Manipulasi Robot Trading Selengkapnya