7 Makanan Rekomendasi Para Ahli untuk Atasi Kecemasan

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 19 Feb 2021 08:00 WIB
Close up unhappy woman feeling unwell, lying on pillow in bed, suffering from strong headache, migraine or insomnia, health problem, depressed upset young female touching head, crying Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes

6. Minum Teh

Teh menjadi minuman yang dapat menenangkan seseorang dan membuat lebih bahagia. Daun teh, terutama teh hijau, membantu menenangkan saraf karena kaya akan antioksidan.

Teh seperti chamomile secara khusus digunakan untuk menenangkan dan membantu tidur yang lebih baik. Efek serupa juga bisa didapatkan dengan konsumsi teh akar valerie dan passionflower.

7. Coklat dan Kopi

5 Cara Mengatasi Jantung Berdebar setelah Minum KopiFoto: iStock

Baik coklat atau kopi memiliki manfaat yang sangat baik untuk memberikan energi dan menenangkan. Pada kakao atau coklat hitam yang mengandung 70% flavonoid dapat memperlancar aliran darah yang akan mengoptimalkan kerja jantung dan fungsi otak.

Biji kopi juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan. Bukan hanya memproduksi energi tambahan, kopi juga bisa membangkitkan perasaan menjadi lebih positif untuk mengatasi kecemasan.

Baca Juga: Galau dan Cemas? Anda Perlu 10 Asupan Ini untuk Mengatasinya

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com