Cara Melakukan Diet Paleo yang Meniru Pola Makan Manusia Purba

Riska Fitria - detikFood Rabu, 10 Feb 2021 06:00 WIB
Cara Melakukan Diet Paleo yang Meniru Pola Makan Manusia Purba Foto: iStock

3. Makanan yang Boleh dan Tidak Boleh Dimakan

Cara Melakukan Diet Paleo yang Meniru Pola Makan Manusia PurbaCara Melakukan Diet Paleo yang Meniru Pola Makan Manusia Purba Foto: iStock

Melakukan diet paleo kamu harus memperhatikan jenis makanan yang diasup. Jenis diet ini memiliki aturan tentang jenis makanan apa saja yang boleh dimakan dan yang tidak boleh dimakan.

Makanan yang boleh antara lain seperti buah, sayur, kacang-kacangan, biji-bijian, daging tanpa lemak, ikan, minyak dari buah dan kacang-kacangan, telur, garam dan bumbu dapur alami seperti bawang putih, kunyit, jahe dan lainnya.

Sementara untuk makanan yang tidak boleh dimakan antara lain, gula, sirup jagung, biji-bijian yang telah diolah menjadi roti atau pasta, produk olahan susu, lemak trans dalam margarin, pemanis buatan dan makanan yang mengandung zat adiktif.

4. Pola Makan Diet Paleo

Cara Melakukan Diet Paleo yang Meniru Pola Makan Manusia PurbaCara Melakukan Diet Paleo yang Meniru Pola Makan Manusia Purba Foto: iStock

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mengikuti pola makan yang telah ditetapkan dalam aturan diet paleo. Mulai dari sarapan, makan siang, makan malam hingga waktu ngemil.

Sarapan:

Bisa mengonsumsi salmon dan buah melon

Makan Siang:

Pilihlah daging panggang tanpa lemak dan salad yang berisi selada romaine, wortel, mentimun, tomat, kenari yang diberi air jeruk lemon.

Makan Malam:

Bisa juga mengonsumsi daging panggang tanpa lemak, brokoli kukus, salad yang berisi tomat, alpukat, bawang, almond yang diberi air jeruk lemon. Selain itu, konsumsi juga buah strawberry untuk pencuci mulut.

Camilan:

Untuk waktu ngemil, kamu bisa memilih aneka buah atau sayuran. Misalnya jeruk, wortel atau batang seledri.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ini Makanan yang Buat Dian Sastro Jatuh Cinta"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com