5 Teh Herbal untuk Diet yang Ampuh Rampingkan Perut

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 06 Feb 2021 05:00 WIB
5 Teh Herbal untuk Diet yang Ampuh Rampingkan Perut Foto: Getty Images/iStockphoto/liza5450

4. Teh Chamomile

Teh chamomile terbuat dari bunga M. Chamomilla. Jenis teh ini memiliki kandungan antioksidan dan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Salah satu manfaat dari teh herbal untuk diet ini adalah memiliki kandungan anti obesitas. Teh chamomile juga bersifat anti inflamasi, anti depresan, penginduksi tidur serta anti kecemasan.

Konsumsi teh herbal yang satu ini sangat baik untuk penderita gangguan tidur. Teh ini terbukti dapat meredakan kecemasan dan depresi yang dapat menyebabkan makan berlebih dan peningkatan berat badan secara tak terkendali.

5. Teh Peppermint

5 Teh Herbal untuk Diet yang Ampuh Rampingkan Perut5 Teh Herbal untuk Diet yang Ampuh Rampingkan Perut Foto: Getty Images/iStockphoto/liza5450

Teh yang memiliki rasa menyegarkan ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat terbesarnya adalah efek menenangkan tubuh yang bisa didapatkan setelah mengonsumsi teh ini.

Teh herbal untuk diet ini juga bisa meredakan stres dan menjaga tubuh tetap ideal. Biasanya, stres dapat memengaruhi berat badan dengan cara mengganggu metabolisme dan pembakaran kalori di dalam tubuh.

Peppermint mengandung menthol, menthone, hesperidin, luteolin dan eriocitrin yang dapat memberikan banyak manfaat. Bahkan meminum teh peppermint terbukti dapat meningkatkan kesehatan pada beberapa organ tubuh.

Baca Juga: 5 Jenis Teh yang Ampuh Turunkan Berat Badan dan Bakar Lemak

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com