5 Teh Herbal untuk Diet yang Ampuh Rampingkan Perut

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 06 Feb 2021 05:00 WIB
5 Teh Herbal untuk Diet yang Ampuh Rampingkan Perut Foto: Getty Images/iStockphoto/liza5450

2. Teh Oolong

Serupa dengan teh hijau, teh oolong juga berasal dari tanaman yang bernama Camellia sinensis. Teh herbal untuk diet ini juga banyak digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok.

Di Tiongkok, teh oolong dipercaya dapat menurunkan berat badan dan meningkatkan pembakaran lemak. Teh oolong juga memiliki manfaat yang baik untuk mempercepat metabolisme.

Teh oolong memiliki karakteristik yang lebih ringan. Teh oolong memiliki kandungan katekin yang sangat banyak yang dapat meningkatkan penurunan berat badan dengan meningkatkan kemampuan metabolisme lemak.

Baca Juga: Benarkah Rajin Minum Teh Bisa Turunkan Berat Badan?

3. Teh Hibiscus

5 Teh Herbal untuk Diet yang Ampuh Rampingkan Perut5 Teh Herbal untuk Diet yang Ampuh Rampingkan Perut Foto: Getty Images/iStockphoto/liza5450

Teh hibiscus adalah teh herbal untuk diet yang terbuat dari bunga kembang sepatu. Bunga ini dikenal juga dengan sebutan Hibiscus Sabdariffa.

Bunga kembang sepatu memiliki sifat antioksidan yang tinggi. Teh jenis ini memiliki manfaat meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Beberapa penelitian menunjukan bahwa konsumsi teh hibiscus atau kembang sepatu ini dapat membantu menurunkan berat badan dan mencegah obesitas. Teh herbal yang satu ini juga diakui dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan kesehatan hati, serta mencegah kanker.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com