5 Teh Herbal untuk Diet yang Ampuh Rampingkan Perut

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 06 Feb 2021 05:00 WIB
5 Teh Herbal untuk Diet yang Ampuh Rampingkan Perut Foto: Getty Images/iStockphoto/liza5450
Jakarta -

Teh memiliki banyak jenis dan manfaat sesuai bahan yang dipakai. Beberapa teh herbal berikut bagus untuk pelaku diet karena bisa menurunkan berat badan dan mengecilkan perut.

Teh merupakan minuman herbal alami yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Teh memiliki kandungan antioksidan dan sifat lain yang dapat memberikan manfaat kesehatan pada tubuh secara menyeluruh.

Minum teh bahkan mampu meningkatkan metabolisme dan mendetoksifikasi racun dari dalam tubuh. Penelitian juga menemukan bahwa konsumsi beberapa jenis teh dapat menurunkan berat badan dan membantu meluruhkan lemak pada perut.

Hal ini karena teh tidak mengandung kalori yang membuatnya jadi salah satu minuman sehat. Beberapa jenis teh bahkan terbukti memiliki sifat anti obesitas yang dapat membantu mengurangi nafsu makan, meningkatkan metabolisme, dan mengurangi penumpukan lemak.

Dilansir dari Times Now News (22/8), berikut 5 teh herbal untuk diet yang dapat meluruhkan lemak pada perut sekaligus mendetoks tubuh:

1. Teh Hijau

5 Teh Herbal untuk Diet yang Ampuh Rampingkan Perut5 Teh Herbal untuk Diet yang Ampuh Rampingkan Perut Foto: Getty Images/iStockphoto/liza5450

Teh hijau merupakan salah satu minuman yang selalu direkomendasikan untuk menurunkan berat badan. Teh hijau tinggi antioksidan yang berasal dari kandungan katekin dan EGCG nya.

Antioksidan pada teh hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan dikaitkan dengan peningkatan penurunan berat dan dan pengurangan lemak perut. Bahkan, teh hijau dinobatkan sebagai minuman paling sehat di dunia.

Teh hijau terbuat dari tanaman bernama Camellia sinensis. Teh hijau juga dipercaya dapat memberikan banyak manfaat kesehatan salah satunya mencegah kanker.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com