5 Cara Mengatasi Jantung Berdebar setelah Minum Kopi

Riska Fitria - detikFood Selasa, 02 Feb 2021 06:00 WIB
5 Cara Mengatasi Jantung Berdebar setelah Minum Kopi Foto: iStock

3. Menjaga Keseimbangan Elektrolit

5 Cara Mengatasi Jantung Berdebar setelah Minum Kopi5 Cara Mengatasi Jantung Berdebar setelah Minum Kopi Foto: iStock

Elektrolit adalah partikel yang terurai dan terbentuk dalam ion. Oleh karena itu elektrolit dapat menghasilkan reaksi listrik yang penting untuk sistem tubuh manusia, terutama jantung.

Beberapa elektrolit tersebut memiliki manfaat untuk kesehatan jantung. Misalnya seperti sodium, potasium, magnesium dan kalsium. Kandungan itu dapat ditemui di berapa jenis makanan.

Seperti pisang, alpukat, ubi jalar atau sayur-sayuran seperti bayam dan kacang-kacangan. Mengonsumsi makanan tersebut dapat mengatasi jantung berdebar efek setelah minum kopi.

4. Membatasi Stimulan

5 Cara Mengatasi Jantung Berdebar setelah Minum Kopi5 Cara Mengatasi Jantung Berdebar setelah Minum Kopi Foto: iStock

Membatasi stimulan juga bisa mengatasi masalah jantung berdebar efek minum kopi. Nah, perlu diketahui bahwa stimulan tersebut tidak hanya ditemukan dalam kandungan kopi, tetapi ada di minuman dan makanan lain.

Misalnya teh, cokelat, minuman bersoda, minuman berenergi, minuman alkohol, dan rokok. Jika semua minuman tersebut masuk ke dalam tubuh meski masing-masing porsi sedikit bisa juga menyebabkan jantung berdebar.

Khusus untuk minum kopi, agar tidak mengganggu kesehatan sebaiknya dalam sehari minum kopi tidak lebih dari 400 miligram kafein. Atau setara dengan tiga hingga empat cangkir kopi sehari.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Lembutnya Kebab Sapi Jumbo 1 Meter"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com