10 Makanan Enak Ini Ternyata Bisa Mengandung Zat Berbahaya

Diah Afrilian - detikFood Senin, 01 Feb 2021 16:00 WIB
Makanan Enak Ini Ternyata Bisa Mengandung Zat Berbahaya Foto: Getty Images/iStockphoto/Julia_Sudnitskaya

3. Cabai

Di Indonesia sendiri, pedas sudah menjadi bagian dalam setiap makanan. Bahkan beberapa orang bisa mengatakan semakin pedas makanan maka semakin enak.

Saat kamu makan pedas, kamu akan merasakan sensasi pedas seperti mulut terbakar. Ini yang berbahaya. Pada beberapa kasus bahkan cabai dapat menyebabkan nyeri perut, kram, diare bahkan akan lebih parah pada mereka yang memiliki sindrom iritasi usus.

Baca Juga: 5 Makanan Mematikan yang Tetap Populer Meski Berbahaya https://food.detik.com/info-kuliner/d-5235111/5-makanan-mematikan-yang-tetap-populer-meski-berbahaya

4. Sushi

Masalah kesehatan yang disebabkan oleh konsumsi sushi memang sangat jarang kecuali kamu memang memiliki alergi pada beberapa bahan makanan yang digunakan. Nyatanya, sushi mengandung bahan berbahaya tersembunyi yang jarang diketahui.

Banyak jenis sushi yang menggunakan ikan mentah yang masih segar dalam bahan dasarnya. Ikan mentah ini yang kemudian dilaporkan menyebabkan beberapa kasus infeksi akibat cacing dari makanan yang masih mentah.

5. Tiram

Makanan Enak Ini Ternyata Bisa Mengandung Zat BerbahayaMakanan Enak Ini Ternyata Bisa Mengandung Zat Berbahaya Foto: Getty Images/iStockphoto/Julia_Sudnitskaya

Pada hidangan barat, tiram segar menjadi santapan paling enak. Untuk menyantapnya cukup tambahkan perasan jeruk lemon untuk menghilangkan rasa amisnya. Kemudian lahap tiram dalam sekali suapan.

Sayangnya, cara ini ternyata dapat membawa bakteri dan virus yang dapat menyebabkan penyakit seperti diare, kram, mual, muntah bahkan demam. Bahkan kasus yang paling fatal adalah kematian yang telah memakan 100 korban.

6. Kacang

Alergi kacang menjadi alergi yang bisa dikatakan paling umum yang dimiliki oleh banyak orang. Menurut data spesifiknya bahkan ditemukan 200 orang memiliki alergi kacang dalam sebuah populasi masyarakat.

Bagi mereka yang alergi kacang, sedikit konsumsi kacang saja dapat menyebabkan tenggorokan susah menelan hingga kesulitan bernapas. Maka jika kamu salah satu yang memiliki alergi tersebut selalu berhati-hati dan perhatikan secara rinci bahan apa saja yang ada di dalam makanan yang akan dikonsumsi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kepiting Asap Berselimut Daun Pisang yang Bikin Ngiler"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com