Selain Enak Ini 5 Manfaat Konsumsi Seafood yang Menyehatkan

Diah Afrilian - detikFood Senin, 18 Jan 2021 10:00 WIB
Seafood Segar yang Ramah Lingkungan Foto: Instagram @kingsseafood
Jakarta -

Seafood selain enak ternyata juga punya manfaat yang menyehatkan bagi tubuh. Bisa menjaga kesehatan jantung hingga meningkatkan imunitas tubuh.

Beberapa jenis makanan memiliki kandungannya masing-masing yang bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya buah dan sayuran, banyak bahan makanan lainnya yang juga mengandung manfaat yang baik bagi tubuh.

Seafood menjadi salah satu bahan yang juga memiliki manfaat yang cukup banyak bagi tubuh. Kandungan nutrisi seafood dapat menjaga hingga meningkatkan fungsi kerja organ tubuh seperti otak, jantung dan kesehatan organ lainnya.

Seafood juga bisa menjadi pilihan makanan sehat yang sederhana, mudah dan murah. Mengolah seafood tidak terlalu rumit atau bahkan beberapa hidangan disajikan dalam keadaan mentah. Seperti sushi dan sashimi.

"Seafood memiliki begitu banyak manfaat yang didukung sains untuk kesehatan mental, kekebalan, sistem kardiovaskular, dan perkembangan otak," ungkap ahli nutrisi Keri Gans seperti dilansir Real Simple (11/1).

Berikut ini 5 manfaat konsumsi seafood yang menyehatkan tubuh.

1. Mencegah dan Mengurangi Gejala Depresi

Mengenal Pescatarian, Diet Seafood untuk Menurunkan Berat BadanSelain Enak Ini 5 Manfaat Konsumsi Seafood yang Menyehatkan Foto: iStock

Seafood mengandung anti inflamasi yang cukup tinggi. Kandungan anti inflamasi yang cukup tinggi ini berupa DHA, EPA, Omega-2 serta asam lemak.

Kandungan nutrisi yang dimiliki oleh seafood tersebut sangat baik untuk kesehatan otak. Kandungan tersebut juga mampu meningkatkan produksi dan penyerapan serotonin.

"Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang secara teratur makan ikan 20 persen lebih kecil kemungkinannya mengalami depresi," kata Gans.

Baca Juga: 5 Manfaat Rumput Laut Superfood yang Umami Rasanya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Jajan Seafood Saus Padang Satu Kuali Rp 575 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com