7 Minuman Pembakar Lemak Secara Cepat dan Alami

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 15 Des 2020 06:00 WIB
7 Minuman yang Membantu Menghancurkan Lemak di Perut Kata Ahli Gizi Foto: Shutterstock
Jakarta -

Sedang diet? Konsumsi minuman pembakar lemak di perut ini bisa jadi pilihan. Ahli gizi mengungkap alasan di baliknya.

Keberhasilan diet atau menurunkan berat badan dipengaruhi banyak faktor, terutama asupan makanan dan aktivitas fisik. Kamu disarankan memilih makanan yang rendah kalori supaya tercipta kondisi defisit kalori.

Makanan itu biasanya tergolong makanan sehat yang tinggi protein dan serat. Asupan kedua zat gizi ini memang jadi kunci penting untuk mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

Selain makanan, ada juga minuman yang perlu diperhatikan konsumsinya. Hindari minuman manis dan tinggi kalori merupakan langkah penting.

Kemudian kamu bisa mengimbanginya dengan konsumsi minuman yang membantu menghancurkan lemak di perut. Ahli gizi mengungkap jenis-jenisnya.

Minuman ini memang tidak dalam semalam bisa langsung bikin perut kamu rata atau lemak kamu hilang, tapi mengonsumsinya secara rutin sangat dianjurkan.

Selain itu, minuman ini mudah didapat dan bisa jadi sudah ada di dapur kamu. Berikut 7 minuman pembakar lemak, seperti dikutip dari Eat This, Not That (14/12):

1. Teh hijau

7 Minuman yang Membantu Menghancurkan Lemak di Perut Kata Ahli Gizi7 Minuman yang Membantu Menghancurkan Lemak di Perut Kata Ahli Gizi Foto: Shutterstock

Teh hijau tinggi kandungan antioksidan yang memiliki sejuta manfaat sehat. Dari mencegah sakit, mengurangi inflamasi atau peradangan tubuh, dan bahkan mengurangi lemak perut.

Ahli gizi Trista Best bilang, "Teh hijau bekerja dalam tubuh dengan cara mencegah dan mengurangi kerusakan sel akibat racun dan radikal bebas, yang bisa menyebabkan penambahan berat badan dan kesulitan penurunannya."

2. Kopi
Minuman pembakar lemak di perut ini jadi favorit banyak orang. Minum kopi secara rutin ternyata bagus untuk pelaku diet.

"Karena kopi mengandung kafein, konsumsinya mempercepat metabolisme yang memungkinkan kamu membakar lebih banyak lemak," kata Dr. Nikola Djordjevic. Pastikan kamu meminum kopi hitam saja, tanpa tambahan gula pasir atau pemanis lainnya.

Baca Juga: Cara Minum Kopi untuk Menurunkan Berat Badan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLife
×
Di Balik Gemerlap Host Livestreaming Online
Di Balik Gemerlap Host Livestreaming Online Selengkapnya