5 Cara Konsumsi Green Coffee untuk Turunkan Berat Badan

Riska Fitria - detikFood Kamis, 26 Nov 2020 06:00 WIB
5 Cara Konsumsi Green Coffee untuk Turunkan Berat Badan Foto: Firstory Parenting
Jakarta -

Green coffee memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal perhatikan beberapa hal ini.

Selama ini orang mengenal biji kopi berwarna coklat atau hitam. Namun, ada juga biji kopi yang berwarna hijau atau green coffee atau kopi hijau atau kopi mentah.

Biji kopi ini bisa berasal dari tanaman robusta atau arabika. Yang membedakan dengan biji kopi hitam adalah pada proses pengolahan. Biji kopi hitam melewati proses pemanggangan, sementara green coffee tidak.

Ada alasan mengapa green coffee disebut-sebut efektif menurunkan berat badan. Nah, sebelum mengonsumsi green coffee sebaiknya perhatian cara, tips dan waktu pengonsumsiannya.

Dilansir dari Firstory Parenting (07/03/19) berikut cara mengonsumsi green coffee untuk menurunkan berat badan.

1. Cara Kerja Green Coffee untuk Turunkan Berat Badan

5 Cara Konsumsi Green Coffee untuk Turunkan Berat Badan5 Cara Konsumsi Green Coffee untuk Turunkan Berat Badan Foto: iStock

Green coffee atau kopi hijau merupakan biji kopi yang belum dipanggang atau disangrai. Karena itulah biji kopinya berwarna hijau. Green coffee disebut-sebut efektif menurunkan berat badan.

Dalam biji kopi mengandung senyawa yang disebut asam klorogenat. Senyawa itulah yang kaya akan antioksidan yang berperan untuk menurunkan berat badan.

Ketika biji kopi disangrai, maka kandungan asam kolorogenatnya bisa berkurang. Nah, ini adalah alasan mengapa biji kopi biasa tidak mendorong penurunan berat badan.

Asam klorogenat pada green coffee akan berperan memblokir produksi sel lemak baru di tubuh. Selain itu juga bisa membakar lemak yang ada ada di tubuh.

Dengan mengonsumsi green coffee dapat mencegah serangan radikal bebas yang merusak tubuh, sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Green coffee juga dapat menghentikan penumpukan lemak dan menurunkan jumlah gula.

Baca Juga : Apa Benar Green Coffee Bisa Turunkan Berat Badan Secara Efektif?

2. Amankan Mengonsumsi Green Coffee?

5 Cara Konsumsi Green Coffee untuk Turunkan Berat Badan5 Cara Konsumsi Green Coffee untuk Turunkan Berat Badan Foto: iStock

Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Begitu pula dengan mengonsumsi green coffee. Kamu bisa mengonsumsi green coffee sebanyak tiga hingga empat cangkir.

Jika berlebihan, maka bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Misalnya mengakibatkan sakit kepala, mual, depresi, kecemasan, insomnia, gangguan pencernaan hingga kelelahan.

Selain itu, denyut jantung juga akan terganggu, telinga berdengung bahkan hingga kehilangan kalsium dan magnesium.

Oleh karena itu, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memasukkan green coffee sebagai asupan sehari-hari.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Lagi Diet? Makan Buah Ceri Buat Turunkan Berat Badan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com