Rahasia Diet YouTuber Korea yang Berhasil Turun 50 Kg dalam 2 Tahun!

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 15 Nov 2020 07:00 WIB
Rahasia Diet YouTuber Korea Turun 50 Kg dalam 2 Tahun Foto: allkpop
Jakarta -

YouTuber Korea Selatan ini ungkap rahasia dietnya yang berhasil turunkan berat badan hingga 50 kg. Ia tetap makan 3 kali sehari namun polanya diatur.

Orang Korea dikenal memiliki tubuh langsing dan ideal. Mereka rela melakukan beragam cara untuk mendapatkan tubuh ideal tersebut. Mulai dari berdiet hingga operasi plastik.

Seperti YouTuber asal Korea bernama Like Jini. Ia kini memiliki tubuh langsing ideal, padahal dulunya Jini pernah memiliki berat badan 100 kg.

Dalam channel YouTube-nya, Jini mengungkapkan transformasinya yang berhasil menurunkan berat badan hingga 50 kg. Bukan secara instan, ia berdiet selama 2 tahun, seperti dilansir dari Allkpop (12/11).

Baca Juga: YouTuber Mukbang Ini Berhasil Turun Berat Badan 44 Kg Dalam 500 Hari

Rahasia Diet YouTuber Korea Turun 50 Kg dalam 2 TahunRahasia Diet YouTuber Korea Turun 50 Kg dalam 2 Tahun Foto: allkpop

"Aku bisa turunkan berat badan dari 100 kg menjadi 50 kg dalam 2 tahun setelah aku diterima kuliah. Aku tidak menurunkannya secara instan tapi bertahap. Aku coba turunkan lalu aku berhenti, terus turunkan lagi, seperti itu," ujar Jini dalam YouTube.

"Aku bisa turunkan 24 kg dalam 3 bulan setelah itu aku istriahat selama 6 bulan. Kemudian aku turunkan lagi 10 kg selama liburan kuliah," lanjutnya.

Rahasia Diet YouTuber Korea Turun 50 Kg dalam 2 TahunRahasia Diet YouTuber Korea Turun 50 Kg dalam 2 Tahun Foto: allkpop

Jini juga menjelaskan kalau diet yang ia lakukan di periode pertamanya tetap makan 3 kali sehari. Namun pola makannya tetap diatur olehnya.

"Saat aku masih kelebihan berat badan, aku tetap makan 3 kali sehari seperti pola makannya orang Korea seperti biasa," ungkapnya.

"Aku makan brown rice, protein, dan serat. Tapi aku tidak pernah ngemil dan makan larut malam," lanjut Jini.

Rahasia Diet YouTuber Korea Turun 50 Kg dalam 2 TahunRahasia Diet YouTuber Korea Turun 50 Kg dalam 2 Tahun Foto: allkpop

Saat masa istirahat dari dietnya, Jini juga mengaku tak begitu membebaskan dirinya untuk makan. Ia masih mengtur pola makannya namun tak diet secara ketat.

"Saat itu aku minum susu kedelai, blueberry, dan Muesli. Aku makan siang sederhana, lalu makan salad saat malam," beber Jini.

Jini juga tak menampik kalau pernah beberapa kali makan berlebihan saat siang hari. Lalu ia selingi dengan minum protein shake dan granola bar.

Tak hanya pola makannya saja yang diatur, Jini juga berolahraga 3 hari dalam seminggu. Setiap hari, ia selalu jogging selama 1 jam.

Baca Juga: Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan!



Simak Video "Sudah Diet Tapi Tak Kunjung Kurus? Ini Tips Ampuhnya"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)