10 Makanan Penyubur Kandungan Jika Ingin Cepat Hamil

Tim detikcom - detikFood Rabu, 04 Nov 2020 09:00 WIB
Pola Makan Ibu Hamil Foto: iStock/10 Makanan Penyubur Kandungan Jika Ingin Cepat Hamil
Jakarta -

Jika mencoba untuk hamil, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah pola makan dan nutrisi Anda. Konsumsilah makanan penyubur kandungan bernutrisi.

Hal ini dibutuhkan untuk menjaga sistem reproduksi Anda tetap sehat, hormon stabil, dan meningkatkan sirkulasi Anda. Pada akhirnya, menjaga pola makan yang sehat dan seimbang akan membantu meningkatkan kesuburan Anda!

Mengonsumsi beragam buah dan sayuran berwarna, adalah salah satu cara terbaik untuk memasukkan nutrisi dalam jumlah tinggi ke dalam makanan Anda.

Beberapa nutrisi terpenting yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesuburan adalah zat besi, serat, karbohidrat, lemak tak jenuh tunggal (lemak 'baik'), protein nabati, produk susu berlemak tinggi, dan banyak vitamin dan asam folat.

Berikut ini makanan penyubur kandungan dilansir Express.co.uk dan FirstCry Parenting:

1. Alpukat

Cara pilih alpukatCara pilih alpukat Foto: Getty Images/iStockphoto/KucherAV

Alpukat kaya akan mineral, vitamin, lemak esensial, protein, karbohidrat dan serat. Buah penyubur kandungan itu adalah sumber vitamin E yang hebat, yang menurut para peneliti dapat bermanfaat untuk memperbaiki lapisan rahim dan membantu implantasi embrio.

Selain itu kandungan lemak tak jenuh tunggal yang tinggi membantu meningkatkan kesehatan telur dan menjaga kesehatan reproduksi yang baik. Alpukat dapat digunakan dalam sandwich, salad, saus, olesan, smoothie, jus dan bahkan dapat diubah menjadi muffin dan kue.

2. Ikan Salmon

Fakta tentang ikan salmonFakta tentang ikan salmon Foto: iStock

Ikan salmon sangat baik untuk sistem kardiovaskular, meningkatkan fungsi otak, dan menjaga kesehatan mata. Ikan ini adalah sumber protein, kaya akan banyak nutrisi terutama omega 3 antiinflamasi, yang membantu melawan infertilitas wanita.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3