Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 03 Nov 2020 16:30 WIB
Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan! Foto: Instagram Tya Ariestya/YouTube ITIKK Family

4. Menu diet Tya Ariestya: pilihan buah dan sayur terbaik

labu siamMenu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan! Foto: iStock

Menu diet Tya Ariestya juga mencakup konsumsi buah dan sayur, walaupun menurutnya sang dokter bilang konsumsi sayur justru menghambat penurunan berat badan.

Untuk pilihan sayurnya ia mengonsumsi labu, brokoli, sayuran hijau, dan tomat. "Kalau di dokter gizi gue disuruh pilih salah satu. Jadi kalau misalnya labu, labu aja terus dua minggu, nggak ganti-ganti," katanya.

Lalu untuk buah, Tya tidak mengasup pisang, mangga, durian, alpukat, dan buah-buahan enak lainnya. Ia disarankan sang dokter untuk pilih pir. "Kalau pirnya yang Xiang Lee," kata Tya. Ia suka jenis pir ini karena rasa manisnya enak.

Tya juga mengonsumsi pepaya, melon, dan apel untuk jenis buah lainnya. "Ini buah-buahan yang disarankan dokter gue," kata Tya.

5. Menu diet Tya Ariestya: tidak sulit ataupun mahal

Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan!Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan! Foto: Instagram Tya Ariestya/YouTube ITIKK Family

Dalam unggahan Instagram terbarunya, Tya Ariestya bilang kalau menu dietnya tidak sulit, tidak mahal, dan tidak ribet. "Cuma perlu tambahan niat untuk lebih sehat, mental yang kuat untuk tetap pada jalannya, dan konsisten."

Ia juga bilang kalau diet ala dirinya tidak membutuhkan uang banyak karena makanan pilihannya pun murah. Tya paling sering mengonsumsi nasi, olahan ayam, ikan laut, buah, putih telur, cookies rendah kalori, dan susu low fat.

Sebagai contoh, ia mengonsumsi nasi putih 3 sendok makan dan ayam bakar fillet 50 gram. "Kalau aku hitung makan per hari aku hanya sekitar Rp 20-25 ribu," ujarnya.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Resep Martabak Burger dari Kulit Lumpia"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com