Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 03 Nov 2020 16:30 WIB
Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan! Foto: Instagram Tya Ariestya/YouTube ITIKK Family

2. Menu diet Tya Ariestya: ayam gulai tanpa santan

Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan!Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan! Foto: Instagram Tya Ariestya/YouTube ITIKK Family

Bersama sahabatnya, Witta Sylvia, Tya menunjukkan cara membuat ayam gulai tanpa santan yang cocok untuk diet. Keduanya tak memakai minyak apapun atau mentega, tetapi air.

Bumbu halusnya terdiri dari bawang putih, bawang merah, ketumbar, kemiri (sebagai pengganti santan), kunyit, jahe, cabai merah keriting, cabai rawit, dan air.

Setelah itu tumis bumbu halus di wajan berisi air. Tambahkan serai, daun jeruk, daun salam, dan daun kunyit. Kemudian masukkan potongan dada ayam mentah dan masak sampai matang. Masukkan juga garam secukupnya, sesuai selera.

3. Menu diet Tya Ariestya: tetap boleh minum air es

Trik Tepat Isi Air Untuk Es BatuMenu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan! Foto: iStock

Saat diet, banyak orang beranggapan tidak boleh minum air es karena akan menambah berat badan. Faktanya, menurut Tya Ariestya, dia tetap minum air es selama berdiet dan tidak dilarang dokternya.

"Gue emang minumnya air es terus, tapi yang gue jaga jangan sampai radang tenggorokan sama pilek aja. Cuma kalau minum es, bebas. Gue hamil aja minum harus air es," tuturnya.

Tya bilang konsumsi es batu tidak bikin gemuk, yang 'salah' adalah kandungan gula di dalam minuman. Ia pun santai minum es teh manis saat diet. Hanya saja Tya menggunakan gula diet sebagai pengganti gula pasir.

Baca Juga: Tya Ariestya Turunkan BB 13 Kg Dalam 2 Bulan, Caranya Tiap Hari Jalan Kaki

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Martabak Burger dari Kulit Lumpia"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com