Khabib Nurmagomedov Punya Hobi Masak dan Jalankan 'Eat Like a Pro'

Riska Fitria - detikFood Senin, 26 Okt 2020 12:30 WIB
Khabib Nurmagedov Punya Hobi Masak dan Jalankan Eat Like a Pro Foto: Instagram @khabib_nurmagomedov
Jakarta -

Dikenal sebagai atlet bela diri profesional, Khabib Nurmagomedov sering masak sendiri dan ia jalankan pola makan 'Eat Like a Pro'.

Khabib Nurmagomedov merupakan petarung dunia kelahiran Rusia. Namanya banyak dibicarakan karena ia memutuskan untuk pensiun setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254.

Dalam pertarungan sebelumnya, Khabib juga sering menjadi pemenang. Itu karena ia memiliki tubuh yang pria berkat pola makan sehat yang ia jalani.

Ia bahkan menjalani diet ketat, karena berat badan atlet dengan nama lengkap Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov ini mudah naik. Meski begitu, ia juga punya cheat meal setelah pertarungan usai.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 pola makan sehat Khabib Nurmagomedov.

1. Masak Sendiri untuk Pastikan Makanan Sehat

Khabib Nurmagedov Punya Hobi Masak dan Jalankan 'Eat Like a Pro'Khabib Nurmagomedov Punya Hobi Masak dan Jalankan 'Eat Like a Pro' Foto: Instagram @khabib_nurmagomedov

Sebagai atlet bela diri, Khabib Nurmagomedov tentunya harus memiliki tubuh yang sehat. Makanan menjadi unsur penting untuk mendukung tubuh yang sehat.

Dilaporkan dari Health Yogi, (08/09/19) petarung kelahiran Rusia itu selalu memasak sendiri untuk memastikan makanannya sehat. Khususnya jika berada di luar negeri.

"Jangan membatasi makan dan minum karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Kuncinya adalah memilih asupan sesuai kebutuhan tubuh. Salah satunya dengan masak sendiri," ujar Khabib.

Lebih lanjut, petarung yang baru saja memutuskan untuk pensiun ini selalu memilih bahan makanan organik untuk dimasak. Bahan makanannya tidak terlalu banyak mengandung gula, garam dan lemak.

Baca Juga : Tips Sehat Petarung MMA Khabib Nurmagomedov: Masak Sendiri

2. Metode Diet KhabibNurmagomedov

Khabib Nurmagedov Punya Hobi Masak dan Jalankan 'Eat Like a Pro'Khabib Nurmagomedov Punya Hobi Masak dan Jalankan 'Eat Like a Pro' Foto: Instagram @khabib_nurmagomedov

Untuk menjaga tubuhnya tetap prima, Khabib Nurmagomedov juga menjalani pola diet tertentu. Khabib menamakan metode dietnya dengan sebutan 'Eat Like a Pro'.

Dalam metode dietnya, pria kelahiran 20 September 1988 memastikan makanannya tetap clean. Selain itu, ia juga menjaga nutrisi agar tetap seimbang.

Biasanya ia akan memulai hari dengan mengonsumsi smoothie yang terbuat dari sayuran dan buah-buahan. Untuk makan siangnya ia memilih menu-menu yang seimbang nutrisinya.

Makanannya harus mengandung makronutrien atau yang terdapat kandungan protein, lemak dan karbohidrat. Biasanya ia memilih telur rebus, paprika, ayam, asparagus dan minyak zaitun.

Dan tak lupa juga camilan sehatnya. Ia memilih kacang-kacangan dengan Pico de Gallo untuk jadi camilannya.

Sementara untuk makan malam, Khabib mengonsumsi 2 paprika merah, timun dan tiga telur rebus, seperti yang dilansir dari Essentially Sports (03/04).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Iga Sapi dengan Jengkol Pedas"
[Gambas:Video 20detik]