Kopi Yunani Disebut Kopi Paling Sehat di Dunia, Ini Khasiatnya

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 25 Sep 2020 06:00 WIB
Kopi Yunani Disebut Kopi Paling Sehat di Dunia, Ini Khasiatnya Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Lewat beberapa penelitian, kopi Yunani disebut sebagai kopi paling sehat di dunia. Kopi ini mengandung banyak khasiat kesehatan untuk tubuh.

Selama beberapa tahun terakhir banyak ilmuwan yang meneliti tentang manfaat dan efek dari kopi khas Yunani. Kopi ini dikenal dengan nama Enlliniko kafe dan disebut-sebut dapat membuat orang berumur lebih panjang.

Biji kopi asal Yunani ini punya ciri khas berwarna cokelat tua karena menggunakan proses light roast. Aromanya harum dan rasanya enak, membuat kopi Yunani sangat digemari oleh orang-orang di sana.

Dilansir dari berbagai sumber berikut fakta menarik seputar kopi Yunani yang paling sehat di dunia.

Baca Juga: 6 Kopi Favorit Ini Bisa Ungkap Pribadimu, yang Mana Kopi Pilihanmu?


1. Munculnya Kopi di Yunani

Roasted coffee beans, frozen grain in the air with shallow depth of field.Kopi. Foto: iStock

Sama seperti negara lainnya, orang-orang di Yunani juga tak bisa lepas dari secangkir kopi. Di sana kopi termasuk ke dalam minuman paling tua yang masih eksis hingga sekarang.

Menurut catatan sejarah, kopi Yunani sebenarnya sudah ada sejak tahun 1475. Ketika kedai kopi pertama di dunia dibuka di Turki. Kedai kopi ini dipercaya dibuka oleh orang Yunani.

Dari sana muncul beberapa sebutan atau julukan yang berkaitan dengan kopi. Seperti sebutan kafenio (kedai kopi), yang dijadikan tempat berkumpul oleh pria-pria di Yunani. Lalu ada juga sebutan elliniko kafe atau kopi Yunani.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]