Ini 5 Makanan Pemicu Gairah Seks yang Wajib Dikonsumsi Pria

Riska Fitria - detikFood Jumat, 04 Sep 2020 19:00 WIB
Makanan untuk meningkatkan gairah seksual pada pria Foto: iStock

3. Wortel

Makanan untuk meningkatkan gairah seksual pada priaMakanan untuk meningkatkan gairah seksual pada pria Foto: iStock

Selain terbukti untuk kesehatan mata, wortel juga terbukti dapat meningkatkan kesehatan seksual, termasuk juga mendorong gairah di ranjang. Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa wortel dapat meningkatkan jumlah dan motilitas sperma pada pria hingga 8%.

Wortel mengandung beta karoten dan antioksidan yang berfungsi dalam perkembangan sperma. Jadi, pria yang mengonsumsi wortel memiliki kualitas sperma yang baik. Tak hanya itu, khasiat wortel pada kesehatan seksual juga dapat menyehatkan organ reproduksi pria.

Pria yang rutin makan wortel akan meningkatkan ereksi, karena adanya zat potasium yang terkandung. Secara keseluruhan, wortel dapat menyehatkan prostat, organ yang bisa memberikan kenikmatan secara seksual jika dirangsang dengan baik.

4. Tiram

Makanan untuk meningkatkan gairah seksual pada priaMakanan untuk meningkatkan gairah seksual pada pria Foto: iStock

Tiram sudah dikenal sebagai makanan yang dapat meningkatkan kesehatan seksual sejak zaman Yunani kuno. Saat itu ada Dewi Aphrodite yang dikabarkan mengonsumsi 50 tiram setiap pagi untuk menambah stamina. Tiram kaya akan zinc yang sangat dibutuhkan untuk kualitas sperma yang baik.

Hal tersebut juga telah dibuktikan oleh sebuah penelitian. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa kandungan zinc pada tiram bisa meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Tak hanya itu, mengonsumsi tiram juga bisa meningkatkan hormon testosteron.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Sate Taichan Terenak di Cengkareng"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com