ADVERTISEMENT

Mau Umur Panjang? Contek 5 Gaya Hidup Sehat Orang Jepang Ini

Odilia WS - detikFood
Sabtu, 08 Agu 2020 08:00 WIB
5 Kebiasaan Sehat Orang Jepang
Foto: iStock

2. Selalu konsumsi seafood

Seafood segar selalu berlimpah dan terjangkau harganya. Karena dalam pola makan selalu ada seafood maka tak heran jka orang Jepang tersehat di dunia. Paling sedikit penderita penyakit jantung di dunia. Ini karena konsumsi banyak seafood segar.

Dalam menu hariannya, orang Jepang selalu mengonsumsi sekitar 100 gram seafood atau 34 kg setahun, termasuk tertinggi di dunia. Karena orang Amerikan hanya 8 kg setahun. Seafood sangat kaya protein, rendah lemak dan kaya akan omega 3, lemak sehat yang baik untuk jantung.

Konsumsi seafood dua kali seminggu tak hanya menyehatkan jantung tetapi juga untuk otak dan emosi. Seafood dipanggang atau dibakar hingga lebih menyehatkan. Sedangkan jenis seafoodnya juga beragam.

Wisata kuliner sashimi lezat di Nagoya, JepangKebiasaan sehat orang Jepang. Foto: Firdaus Anwar/detikTravel

3. Minum teh hijau

Teh hijau adalah minuman paling menyehatkan dan dinikmati tiap hari di Jepang. Teh hijau kaya akan antioksidan polyphenol yang bisa meredam peradangan, melindungi sel dari kerusakan, juga memberi bakteri pada usus. Semuanya membuat daya tahan tubuh kuat dan mendorong mood yang baik,

Teh hijau dinikmati dari seduhan daun teh juga dalam bentuk bubuk atau matcha. Matcha dinikmati dalam upacara minun teh chanoyu, dan kini banyak dibuat racikan minuman, matcha latte, aneka dessert dan kue.

Orang Jepang biasa menikmati seduhan daun teh hijau tanpa tambahan gula baik di pagi hari maupun sore hari. Khasiat sehat teh hijau dengan antioksidan tinggi ini membuat teh hijau digolongkan sebagai superfood yang masih populer hingga sekarang dan menjadi salah satu rahasia panjang umur.



Simak Video " Mengulik Lokasi Rossy Baking Center, Surganya Pecinta Kue"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT