ADVERTISEMENT

5 Makanan Terburuk untuk Sarapan Ini Bikin Gendut dan Lesu

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 24 Jul 2020 06:00 WIB
Men in white shirt having chest pain - heart attack - heartbeat line
Foto: Getty Images/iStockphoto/Suze777

4. Yogurt tanpa lemak

Greek yogurt in a glass jars with spoons on wooden backgroundFoto: iStock


Mendengar yogurt tanpa lemak, mungkin kamu berpikir makanan ini sehat untuk sarapan. Namun yogurt kemasan yang biasanya juga diberi aneka perasa ini sebenarnya mengandung lebih banyak gula daripada es krim.

Ketiadaan lemak pada yogurt bukanlah hal yang bagus karena lemak berperan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Jadi ketika yogurt tidak ada lemak kamu makan, maka kamu merasa lebih cepat lapar.

Ketiadaan lemak juga membuat tubuh tidak memproduksi hormon kenyang bernama cholecystokinin. Ke depannya kamu jangan 'tertipu' dengan klaim produsen yogurt yang menulis produknya tanpa lemak.

5. Pancake dan waffle

Pancake AmerikaFoto: iStock

Pancake dan waffle mungkin jarang dikonsumsi sehari-hari, namun dua makanan ini pasti sering jadi pilihan kamu saat sarapan di hotel. Meski enak, pancake dan waffle tak boleh sering dimakan.

Keduanya mengandung tepung olahan yang justru bisa bikin gendut. Belum lagi kalau pancake dan waffle diberi topping sirup maple, selai buah, saus cokelat, butter, dan banyak lainnya.

Kandungan gula buatan dan lemak pada topping itu membuat pancake dan waffle semakin tak sehat. Dampak buruknya bisa meningkatkan risiko obesitas, diabetes tipe 2, dan banyak penyakit lainnya.

Baca Juga: 5 Negara Ini Punya Menu Sarapan yang Enak dan Murah



Simak Video "Pabrik Tahu Ini Diminati Para Pegowes untuk Sarapan"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT