5 Makanan Terburuk untuk Sarapan Ini Bikin Gendut dan Lesu

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 24 Jul 2020 06:00 WIB
Men in white shirt having chest pain - heart attack - heartbeat line Foto: Getty Images/iStockphoto/Suze777

2. Roti panggang dengan margarin

roti panggang portugisFoto: iStock

Siapa tak suka paduan roti panggang renyah dengan olesan margarin yang gurih? Menu sarapan ini tergolong buruk untuk kesehatan karena tinggi lemak jenuh dan gula.

Selain itu, roti termasuk karbohidrat olahan yang minim nutrisi dan serat. Makan roti bisa menaikkan kadar gula darah dengan cepat. Dampaknya kamu merasa lebih cepat lapar dan cenderung makan lebih banyak nantinya.

Sementara margarin tinggi kandungan lemak jenuh dan lemak trans yang membahayakan kesehatan. Asupan lemak trans yang tinggi dikaitkan dengan risiko peradangan yang juga tinggi hingga menyebabkan ragam penyakit kronis.

3. Jus buah

5 Jus Buah yang Bisa Bikin LangsingFoto: iStock

Makanan terburuk untuk sarapan ini sering dikonsumsi pelaku diet, dengan harapan bisa kenyang namun tak mengasup banyak kalori. Faktanya, jus buah justru bikin kamu cepat lapar, merasa lesu, hingga naik berat badan.

Jus buah yang dimaksud adalah jus buah kemasan yang banyak dijual di supermarket. Jenis jus buah ini umumnya ditambahkan banyak gula atau sirup jagung fruktosa tinggi. Dampak kesehatan dari konsumsi tinggi gula tak main-main karena bisa memicu obesitas, sindrom metabolik, diabetes tipe 2, dan banyak lainnya.

Minum jus buah saat sarapan bisa menaikkan kadar gula darah dengan sangat cepat. Ini karena tidak ada lemak atau serat pada jus buah yang bantu memperlambat pencernaannya.

Baca Juga: Ini Makanan yang Disantap Orang di 5 Negara Saat Sarapan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Pabrik Tahu Ini Diminati Para Pegowes untuk Sarapan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com