5 Makanan Terburuk untuk Sarapan Ini Bikin Gendut dan Lesu

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 24 Jul 2020 06:00 WIB
Men in white shirt having chest pain - heart attack - heartbeat line Foto: Getty Images/iStockphoto/Suze777
Jakarta -

Saat sarapan perlu mengonsumsi makanan bernutrisi. Hindari makanan terburuk untuk sarapan ini agar tak merasa lesu seharian atau menambah berat badan.

Sarapan jadi kebiasaan makan harian yang dijalani banyak orang. Menyantap sarapan bikin tubuh lebih berenergi dan semangat dalam beraktivitas. Jangan sembarangan makan, menu sarapan sebaiknya yang bernutrisi.

Menu sarapan sehat mencakup sumber serta, protein, dan lemak sehat yang juga berfungsi membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Kalau asal memilih menu sarapan, seperti makanan ini, kamu malah akan ngantuk, lesu, dan tak bersemangat.

Parahnya lagi makanan terburuk untuk sarapan ini bisa membuat berat badan kamu naik dan memicu penyakit kronis jika terlalu sering dikonsumsi. Pastikan hindari makanan yang diungkap Healthline (23/7) berikut saat sarapan:

1. Sereal

SerealFoto: Istimewa

Sereal adalah menu sarapan favorit banyak orang di dunia, tapi faktanya sereal tidak sesehat yang dipromosikan produsennya. Pasalnya sereal kemasan termasuk makanan ultra proses yang mengandung sedikit bijian utuh.

Nutrisi yang diklaim ada di dalamnya bukanlah nutrisi yang terkandung secara alami, melainkan ditambahkan atau difortifikasi. Sebuah penelitian bahkan menemukan anak yang mengonsumsi sereal saat sarapan justru lebih mudah sakit.

Fakta lainnya, sereal kemasan biasanya tinggi gula. Belum lagi jika dinikmati bersama susu cokelat yang juga tinggi kandungan gula. Terlalu banyak makan gula bisa memicu obesitas, diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Klepon Ubi Ungu, Pas Dimakan Saat Sarapan!"
[Gambas:Video 20detik]