Mau Kulit Glowing atau Berat Badan Turun? Coba Kombinasi Makanan Sehat Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 18 Jul 2020 07:00 WIB
Kombinasi Makanan Sehat Untuk Tubuh Foto: iStock
Jakarta -

Makanan sehat sudah tentu berdampak baik untuk tubuh. Namun jika ingin mendapat manfaat tertentu, coba kombinasi makanan sehat ini.

Tubuh perlu mengonsumsi beragam makanan sehat agar mendapat banyak manfaat. Karenanya penting untuk memperhatikan asupan gizi seimbang yang terdiri dari sayuran, buah, daging, dan lainnya. Selain menyehatkan organ, konsumsi beragam makanan sehat juga berdampak baik untuk bagian luar tubuh seperti kulit.

Dilansir dari Bright Side (17/7), ada 6 hal baik yang akan terjadi pada tubuhmu kalau rutin mengonsumsi makanan sehat. Setidaknya ada 18 jenis makanan sehat yang harus dikonsumsi. Kalau ingin tubuhmu memiliki kulit yang bersinar, payudara sehat, tulang dan gigi yang kuat, hingga emosi yang stabil.

Makanan sehat yang perlu dikonsumsi harus mengandung vitamin, mineral, serat, hingga asam folat. Diantaranya seperti cokelat, paprika, brokoli, teh hijau, jamur, jeruk, dan masih ada sekitar 12 makanan lainnya.

Baca Juga: Jaga Tubuh Tetap Bugar dengan 5 Tips Makan Sehat Ini https://food.detik.com/info-sehat/d-4958641/jaga-tubuh-tetap-bugar-dengan-5-tips-makan-sehat-ini

Berikut kombinasi makanan sehat untuk mendapat manfaat kulit glowing hingga berat badan turun:

1. Membuat Kulit Tampak Bersinar

Kombinasi Makanan Sehat Untuk TubuhKombinasi Makanan Sehat Untuk Tubuh Foto: iStock

Kulit yang bersinar dan sehat diidamkan setiap wanita. Oleh karenanya, para wanita rela menghabiskan uang mereka untuk membeli keperluan skincare. Mulai yang dari harganya terjangkau hingga sangat mahal.

Selain menggunakan skincare, kulit glowing bisa didapat dari konsumsi makanan sehat setiap hari. Dilansir dari Bright Side, kombinasi makanan sehat yang dianjurkan adalah daun parsley, paprika, dan cokelat.

Ini karena ketiga makanan tersebut tinggi akan zat antioksidan, seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Zat antioksidan tersebut berperan dalam mempercepat sistem perbaikan kulit dan melindungi kulit dari sinar matahari.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3