5 Makanan Sehat untuk Pesepeda Biar Kuat Gowes

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 04 Jul 2020 06:00 WIB
Makanan sehat untuk pesepeda Makanan sehat untuk pesepeda Foto: iStock
Jakarta -

Belakangan ini olahraga bersepeda tengah digandrungi masyarakat Indonesia. Sebelum gowes, ketahui dulu makanan sehat untuk pesepeda sebagai bekal energi.

Di masa PSBB transisi ini pasti kamu sering melihat pemandangan segerombol pesepeda yang memenuhi jalan. Ya, olahraga bersepeda tampaknya tengah menjadi kegiatan yang menyenangkan di tengah masa PSBB transisi. Olahraga bersepeda ini banyak digandrungi banyak orang mulai dari yang tua, muda, laki-laki hingga perempuan sekali pun.

Namun, perlu kamu ketahui, saat bersepeda tubuh kita membutuhkan energi untuk mengayuh. Begitupun setelah bersepeda, energi dan otot dalam tubuh membutuhkan pemulihan. Itu bisa didapatkan dengan mengonsumsi makanan yang penuh nutrisi.

Ada banyak pilihan makanan sehat untuk pesepeda. Tak hanya makanan, tetapi juga minuman. Makanan dan minuman tersebut juga mudah untuk didapatkan dan dapat kombinasikan sesuai dengan selera masing-masing.

Dilansir dari Realbuzz.com berikut 5 makanan sehat untuk pesepeda.

1. Salmon

Makanan sehat untuk pesepedaMakanan sehat untuk pesepeda Foto: iStock

Salon merupakan makanan sehat untuk pesepeda terbaik karena khasiatnya yang dapat meningkatkan kinerja saat bersepeda. Menurut Jay Udani, MD, Asisten Profesor Klinis dari University of California, kandungan omega-3 pada salmon berperan untuk meningkatkan aliran darah.

Selain itu juga berfungsi untuk membersihkan sel-sel inflamasi pada otot setelah bersepeda. Bisa dikatakan, mengonsumsi salmon baik untuk pemulihan setelah berolahraga sepeda. Dengan mengonsumsi salmon, itu dapat mengurangi rasa sakit pada otot.

Untuk tips dan ide makan, kamu dapat mencoba olahan salmon yang dicampur dengan kentang untuk menu makan siang atau makan malam. Namun, jika kamu memiliki alergi pada salmon, kamu dapat menggantinya dengan ikan tuna.

Baca Juga : Habis Nge-Gowes, Enaknya Makan Apa Ya?

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Ragam Bakmi Pedas Berpenampilan Memesona"
[Gambas:Video 20detik]