Diet Telur Rebus Bisa Bikin Berat Badan Cepat Turun?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 23 Jun 2020 08:00 WIB
Diet telur rebus Foto: Getty Images/iStockphoto/fcafotodigital

4. Manfaat potensial diet telur rebus

Diet telur rebusDiet telur rebus Foto: Getty Images/iStockphoto/fcafotodigital

Diet telur rebus menyertakan berbagai makanan sehat seperti protein rendah lemak, telur, buah, dan sayuran. Semua makanan ini memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh.

Diet telur rebus juga membatasi asupan makanan tak sehat seperti minuman manis tinggi gula dan makanan olahan. Tentu saja hal ini baik untuk kesehatan karena bisa menghindarkan berbagai risiko penyakit seperti tekanan darah tinggi, inflamasi, dan resistensi insulin.

Dari sisi penerapannya, diet telur rebus juga mudah diikuti dibanding pola diet lain. Sebab ada panduan yang jelas mencakup resep, rencana makan, dan jenis makanan yang bisa serta tidak dikonsumsi.

Baca Juga: 3 Hal Penting Tentang Telur Rebus yang Perlu Kamu Ketahui

5. Kekurangan diet telur rebus

Diet telur rebusDiet telur rebus Foto: Getty Images/iStockphoto/fcafotodigital

Diet telur rebus terbilang sangat membatasi dan menawarkan sedikit variasi, karena mengizinkan sedikit makanan yang dikonsumsi dan mengeliminasi banyak jenis makanan lain.

Hal ini bukan hanya sulit diikuti dalam jangka waktu lama, tapi juga dalam memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari. Besar kemungkinan pelakunya alami defisiensi beberapa zat gizi.

Contoh, bijian utuh yang dilarang dalam diet ini sebenarnya kaya kan serat, vitamin dan mineral. Juga sayuran pati seperti ubi dan kentang yang mengandung banyak vitamin C, potassium, dan magnesium.

Lebih jauh lagi, diet ini sangat rendah kalori sehingga tidak cocok untuk sebagian besar orang. Asupan kalori yang minim akan menyebabkan masalah kesehatan berbahaya seperti gangguan fungsi imun dan siklus menstruasi pada wanita.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/odi)