Konsumsi 7 Buah Segar yang Enak Ini Untuk Perkuat Imunitas Tubuh

Odilia WS - detikFood Senin, 27 Apr 2020 07:00 WIB
Heallthy Organic Fruit Salad with Berries Pineapple and Grapes Foto: iStock


5. Pir

Buah pir dikenal dengan rasa manis, berair dan renyah. Meski manis buah ini juga mengandung vitamin C. Selain itu juga mengandung serat dan potassium. Seperti buah apel, kulit pir juga mengandung flavonoid antiinflamasi. Karenanya makan buah pir bersama kulitnya yang kaya nutrisi.

Flavonoid pada kulit buah pir ini berkhasiat sebagai pendorong daya tahan tubuh. Pir ada yang berkulit hijau, kuning hingga cokelat. Semuanya mengandung banyak air dan manis rasanya. Cocok dikonsumsi saat buka puasa.

6. Kiwi

Buah kiwi hijau dan kuning dikenal dengan rasa asamnya. Buah berbulu halus ini kaya akan vitamin esensial. Seperti folat, potassium, vitamin K dan C. Vitamin C sangat diperlukan untuk membangun sistem imunitas tubuh dan sel darah putih.

Untuk melawan infeksi diperlukan sel darah putih yang sehat. Karenanya tubuh sangat perlu asupan nutrisi penting ini. Konsumsi kiwi sebagai buah potong atau jadikan campuran es buah atau jus buah segar.

kiwiFoto: iStock



7. Pepaya

Buah berwarna oranye ini rasanya manis dan harganya murah. Hampir tersedia sepanjang tahun. Buah ini juga dikenal sebagai buah kaya vitamin C yang bisa membangun daya tahan tubuh yang kuat.

Terutama pepaya mengandung enzim papain yang bermanfaat memerangi infeksi peradangan dalam tubuh. Enzim ini juga memperlancar sistem pencernaan yang membuat tubuh lebih sehat.




Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Menu Sahur Simple: Masak Tomato Scramble Egg"
[Gambas:Video 20detik]

(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com