Konsumsi 7 Buah Segar yang Enak Ini Untuk Perkuat Imunitas Tubuh

Odilia WS - detikFood Senin, 27 Apr 2020 07:00 WIB
Heallthy Organic Fruit Salad with Berries Pineapple and Grapes Foto: iStock
Jakarta -

Kandungan air buah segar sangat baik untuk hidrasi tubuh saat puasa. Ternyata buah segar juga sangat baik untuk menjaga imunitas tubuh.

Pandemi COVID-19 membuat pola makan orang berubah. Demikian juga pemilihan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Harus cermat mempertimbangkan nilai gizi, terutama pemilihan bahan makanan yang berkhasiat untuk perkuat imunitas tubuh.

Asupan buah segar sangat dianjurkan tetap dijaga baik waktu sahur maupun berbuka puasa. Selain air, buah segar umumnya mengandung sejumlah vitamin penting, mineral dan serat yang dibutuhkan tubuh.

Untuk menjaga agar daya tahan tubuh tetap kuat selama berpuasa, kamu perlu lebih selektif memilih buah segar. Dirangkum dari berbagai sumber, buah segar ini memberikan asupan nutrisi penting untuk perkuat imunitas tubuh dalam menghadapi virus dan penyakit lainnya.


1. Apel

Ada beragam jenis apel dengan beragam rasa. Ada yang kecut segar seperti apel Granny Smith atau yang manis renyah, apel Red Delicious. Apapun jenisnya apel merupakan sumber serat dan gula alami yang sangat mudah diserap.

Selain daging buahnya yang kaya vitamin, kulit apel juga mengandung quercetin. Pigmen tanaman flavonoid yang bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh dan mengurangi inflamasi. Karenanya sangat dianjurkan makan 1 buah apel tiap hari berikut kulitnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menu Sahur Simple: Masak Tomato Scramble Egg"
[Gambas:Video 20detik]