4 Camilan Kaya Vitamin C Buat Tetap Sehat Selama di Rumah

Abu Ubaidillah - detikFood Selasa, 07 Apr 2020 10:32 WIB
Es Foto: shutterstock
Jakarta -

Kadang, mungkin ada yang merasa bosan sebab hanya menghabiskan waktu di rumah untuk mematuhi anjuran physical distancing dari pemerintah. Tapi mau bagaimana lagi, daripada terpapar virus berbahaya dan meningkatkan penyebaran Covid-19, lebih baik mengurangi aktivitas di luar dan tetap belajar atau bekerja di rumah.

Nah, agar hari-hari di rumah makin seru, kamu bisa mencoba beberapa camilan yang enak untuk menemani kegiatan di rumah. Pastikan pula mengonsumsi camilan yang menyehatkan, salah satunya camilan yang kaya akan vitamin C. Vitamin ini penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bagi yang ingin membuat kreasi cemilan sehat yang kaya vitamin C, kamu bisa mencoba membuat beberapa kreasi camilan seperti yang dilansir dari Cutefetti berikut:

1. Stroberi dan Yoghurt

Stroberi kaya akan kandungan vitamin C. Kamu bisa menyajikan irisan stroberi dan mencampurkannya dengan yoghurt dalam gelas kecil sebagai salah satu camilan harian yang enak. Selain itu, kamu juga bisa mencoba menambahkan blackberry, blueberry, dan raspberry.

2. Irisan Jeruk dan Buah

Ambil beberapa jeruk yang dikenal kaya vitamin C yang telah diiris kemudian celupkan ke dalam gelas atau mangkuk, kamu juga bisa menambahkan beberapa buah lain. Ide ini cukup sederhana dan kamu bisa menambahkan yoghurt atau marshmallow sebagai toppingnya.

3. Jus Tomat atau Jeruk

Kadang, cara paling mudah untuk mendapat asupan vitamin C adalah dengan meminum jus. Begitu banyak jenis jus yang dikemas dengan vitamin C mulai dari jus tomat hingga jus jeruk.

4. Blewah dan Keju

Apakah kamu pernah mencoba kombo blewah dan keju? Kudapan ini sangat lezat dan mudah disiapkan. Blewah dan keju bisa menjadi camilan enak dan bisa juga disajikan sebagai hidangan penutup. Blewah adalah buah lezat yang mengandung vitamin C.

Itulah beberapa camilan sehat kaya vitamin C yang dapat kamu buat untuk menemani hari-hari di rumah. Vitamin C dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah paparan virus berbahaya pada masa pandemi saat ini.

Selain membuat kreasi sendiri dengan bahan yang mudah diperoleh, kamu juga bisa membeli camilan yang mengandung jeruk dan vitamin C sebagai stok persediaan selama menjalani aktivitas dari rumah salah satunya adalah Aice rasa Jeruk. Aice jeruk ini mengandung Vitamin C yang tinggi dengan 30% AKG per sajian jauh lebih tinggi dari standar kandungan yang biasanya 15 % AKG per sajian.

EsFoto: Dok. AICE

Aice jeruk, es stik yang tinggi vitamin C untuk memenuhi kebutuhan harian selain memperbaiki mood, membuat kita lebih rileks. Dengan mood yang baik tentu saja jaga daya tahan tubuh. Jadi, tidak perlu merasa bosan lagi selama menjalani kegiatan di rumah, kamu bisa berkreasi atau membeli makanan sehat untuk persediaan selama physical distancing agar hari-harimu tetap seru dan menyenangkan.

(akn/ega)