Punya Pola Makan Unik, Pria Ini Hanya Makan Kentang Goreng Selama 32 Tahun

Riska Fitria - detikFood Selasa, 25 Feb 2020 19:30 WIB
Basket of French Fries-Photographed on Hasselblad H3D2-39mb Camera Pria ini punya pola makan unik hanya dengan makan kentang goreng selama 32 tahun Foto: Istimewa
Jakarta -

Hanya makan kentang goreng untuk makan malam selama 32 tahun, pria Belgia ini punya pola makan unik. Iapun tetap sehat dan bugar.

Pola makan yang seimbang tentunya akan membuat seseorang memiliki kondisi tubuh yang sehat. Normalnya, pola makan seimbang dilakukan dengan mengonsumsi makanan bergizi dengan kandungan karbohidrat, protein, lemak dan serat serta vitamin.

Namun, berbeda dengan pria asal Belgia yang satu ini. Pria yang dikenal dengan nama Rudy Gybels tersebut justru menjalani pola makan unik. Ia hanya dengan mengonsumsi kentang goreng dan hotdog untuk makan malam.

Punya Pola Makan Unik, Pria Ini Hanya Makan Kentang Goreng Selama 32 TahunPola makan unik hanya dengan makan kentang goreng selama 32 tahun Foto: iStock

Pola makan unik tersebut sudah dijalani selama 32 tahun lamanya, ketika ia masih berusia 13 tahun. Melansir dari Oddity Central (21/02), itu semua berawal ketika saat itu ibunya merasa kesulitan untuk meminta Rudy mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran.

Akhirnya Rudy dan ibunya membuat kesepakatan bersama yang mengharuskan Rudy harus makan makanan sehat saat makan dan memperbolehkan Rudy untuk menikmati makanan favoritnya berupa kentang goreng untuk makan malam.

Baca Juga : Makanan Cepat Saji Tetap Menyehatkan Asalkan Disantap dengan Cara Ini

Kesepakatan tersebut masih dijalani oleh pra berusia 45 tahun tersebut hingga saat ini. Bahkan sampai sekarang ia memperkirakan bahwa ia telah mengonsumsi sekitar 11.680 paket kentang goreng.

Punya Pola Makan Unik, Pria Ini Hanya Makan Kentang Goreng Selama 32 TahunPola makan unik hanya dengan makan kentang goreng selama 32 tahun Foto: iStock

"Beberapa orang membutuhkan secangkir kopi atau sebungkus rokok sehari, saya hanya membutuhkan paket kentang goreng setiap hari," ujar Rudy.

Anehnya, meski memiliki pola makan unik dengan hanya makan kentang goreng setiap malam ia mengklaim tubuhnya dalam kondisi yang sehat. Meskipun begitu Rudy mengaku khawatir karena hingga saat ini ia belum berani mengecek tubuhnya ke dokter.

Menurut Michael Sels, seorang ahli diet dari Universitas Antwerp, pola makan unik yang dijalani Rudy Gybels tidak boleh ditiru. Apalagi dijadikan sebagai contoh bahwa diet makanan cepat saji dalam jangka panjang tidak merusak kesehatan manusia.

Punya Pola Makan Unik, Pria Ini Hanya Makan Kentang Goreng Selama 32 TahunPola makan unik hanya dengan makan kentang goreng selama 32 tahun Foto: iStock

Lebih lanjut ia menjelaskan pola makan unik dengan hanya makan kentang goreng bisa terkena risiko penyakit diabetes, kolesterol atau penyakit jantung. Hanya karena Rudy belum mengalami masalah, bukan berati pola makan tersebut aman untuk dijalani.

"Kasusnya sama sajak dengan seorang nenek yang menghabiskan rokok sebungkus dalam sehari sampai usia 95 dan tidak pernah menderita kanker paru-paru, tetapi kita jelas tahu bahwa merokok tembakau sangat buruk bagi kesehatan," ujar Michael Sels.

Baca Juga : 5 Mitos Tentang Fast Food yang Masih Banyak Dipercaya Orang



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Kentang Goreng ala Restoran Fast Food"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)