Agar Tetap Sehat dan Bugar, Coba 3 Jenis Makanan Ini

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikFood Senin, 17 Feb 2020 12:44 WIB
Sayuran Foto: shutterstock
Jakarta -

Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, kita memerlukan vitamin dan gizi yang seimbang bagi tubuh kita untuk tetap kuat. Tanpa keseimbangan saat memilih makanan, tubuh kita akan terasa tidak bugar bahkan dapat terpapar berbagai macam penyakit.

Ada beberapa makanan sehat yang cocok lho, untuk membantu daya tahan tubuh kita. Setidaknya ada 3 jenis makanan sehat yang dapat kamu konsumsi, untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang kita miliki. Apa saja sih makanan tersebut? Berikut daftarnya dilansir dari independent.uk.

Sayuran Hijau

Konsumsi rutin sayuran setiap hari dalam bentuk sup atau tumisan atau sayuran segar sangat dianjurkan. Sayuran akan memberi asupan serat, mineral dan vitamin serta memberi rasa kenyang lebih lama. Makin beragam sayuran akan makin baik karena makin beragam nutrisi yang diasup.

"Sayuran seperti bayam, brokoli, dan kol memberikan vitamin C dan A, folate, dan potasium. Brokoli yang paling bergizi karena mengandung DIM (Di-indolyl Methane), dimana bisa membantu keseimbangan hormon." ujar Ahli gizi Daniel O'Shaughnessy, yang dikutip dari independent.co.uk, Senin (17/2/2020).

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan sebagai makanan sehat memiliki manfaat berkat kandungan protein, dan lemak tanpa saturasi. Selain itu kacang-kacangan juga bisa punya nutrisi untuk membantu kekebalan imun kita.

Daniel mengatakan untuk memilih kacang Walnut dan kacang Brazil yang kaya dengan omega 3, dengan kandungan antioksidan selenium. "Memakan kacang Brazil 2 kali sehari juga bisa membantu memelihara Thyroid yang kurang aktif," imbuhnya.

Yogurt

Yogurt bisa menjadi salah satu makanan sehat yang kamu coba, makanan ini berasal dari susu yang sudah difermentasikan. Jika tidak menggunakan gula, yogurt bisa menjadi makanan yang lebih sehat. Kamu bisa menggunakan biji-bijian atau buah sebagai penambah rasa ketika memakan yogurt.

British Nutrition Foundation menyebutkan ada kandungan protein, kalsium, riboflavine, dan iodine yang dimiliki oleh Yogurt. Kandungan tersebut punya peran penting dalam menjaga kesehatan kelenjar Thyroid.

Nah buat kalian yang ingin mencoba mengganti gaya hidupmu menjadi lebih sehat, bisa memesan makanan tersebut lewat GrabFood. Apalagi, kini ada promo khusus, yaitu Bugar Mania dalam aplikasi Grab. Promo yang berlaku hingga 1 Maret 2020 ini menawarkan kamu potongan harga hingga 40% saat memilih makanan melalui menu GrabFood.

Tunggu apalagi? Yuk ubah gaya hidup kamu dan jadikan kesehatan prioritas pertama dengan memesan makanan sehat lewat GrabFood!



Simak Video "Merasakan Jadi Kurir Antar Makanan Keliling Kota Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)