7 Manfaat Pare, Atasi Kolesterol hingga Turunkan Berat Badan

Niken Widya Yunita - detikFood Selasa, 14 Jan 2020 13:00 WIB
Foto: iStock/7 Manfaat Pare, Atasi Kolesterol hingga Turunkan Berat Badan


4. Mengatasi Jerawat

Manfaat pare dipercaya dapat mengatasi jerawat. Sebab makanan pahit ini dapat membersihkan darah dan berbagai penyakit yang diakibatkan oleh gangguan saluran peredaran darah. Misalnya seperti jerawat, bisul, kudis, gatal, dan penyakit akibat jamur.


5. Bikin Kulit Sehat dan Cantik

Pare mengandung vitamin yang dapat membantu kulit dalam pemulihan penyakit seperti eczema dan psoriasis. Pare juga dapat memurnikan darah sehingga kulit menjadi bebas toksin. Hal inilah yang membuat kulit menjadi sehat bercahaya dan cantik.

6. Menurunkan Berat Badan

Pare mengandung anti oksidan yang dapat meningkatkan metabolisme dan sistem pencernaan tubuh. Pare juga rendah kalori dan mengandung air. Hal inilah yang membuat kamu menjadi tahan lapar sehingga membantu menurunkan berat badan.

7. Mengobati Diabetes

Manfaat pare berikutnya yakni mengobati diabetes. Hal ini karena pare mengandung Phytonutrient dan Polipeptida-P yang berfunsi sebagai insulin guna menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu, zat-zat tersebut membentuk charantin yang berguna untuk meningkatkan penyerapan glukosa dan sintesis glikogen di dalam sel-sel hati, otot, dan jaringan lemak.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(nwy/erd)