Agar Libido Tak Anjlok Jangan Terlalu Banyak Konsumsi 5 Makanan Ini

Riska Fitria - detikFood Jumat, 29 Nov 2019 19:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Berhubungan seksual dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Supaya lebih bergairah ada makanan tertentu yang harus dihindari.

Makanan juga berpengaruh dalam membangkitkan gairah seksual seseorang. Makanan tersebut tentunya yang memiliki afrodisiak atau zat yang mampu meningkatkan gairah seksual.

Tidak semua makanan mengandung zat tersebut. Bahkan ada makanan yang justru bisa mengurangi gairah saat berhubungan seksual. Dilansir dari The Health (2/10) berikut 5 makanan tersebut.

1. Makanan tinggi lemak jenuh
Agar Libido Tak Anjlok Jangan Terlalu Banyak Konsumsi 5 Makanan IniFoto: iStock

Makanan yang digoreng memang terasa lezat, tetapi bisa mengurangi gairah dalam bercinta. Menurut Medline Plus, makanan yang digoreng berkontribusi pada arteri yang tersumbat, sering aliran darah menjadi buruk dan dapat menambah berat badan.

Jika sudah terjadi itu juga bisa menyebabkan disfungsi ereksi dalam berhubungan seksual. Hal tersebut juga dibenar oleh dr. Brahmbhatt yang mengatakan bahwa makanan digoreng memengaruhi libido. Ia menyarankan untuk ganti makanan digoreng dengan daging merah.

2. Makanan Mengandung Asam lemak
Agar Libido Tak Anjlok Jangan Terlalu Banyak Konsumsi 5 Makanan IniFoto: iStock

Asam lemak memiliki banyak jenisnya. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Asian Journal of Andrology menemukan bahwa asam lemak omega-3 yang ditemukan pada minyak ikan, biji rami dan minyak canola dapat memberikan efek positif pada fungsi testis.

Namun, tidak demikian pada asam lemak omega-6 yang ditemukan pada bunga matahari, jagung, minyak kedelai. Begitulah pada asam lemak trans yang ada pada minyak nabati terhidrogenasi dan margarin. Peneliti tersebut mengatakan bahwa makanan yang mengandung asam lemak jenis ini akan mengurangi gairah seksual.

Baca Juga : Malas Bercinta? Coba Bangkitkan Gairah Seksual Melalui Makanan Enak Ini (1)

3. Garam
Agar Libido Tak Anjlok Jangan Terlalu Banyak Konsumsi 5 Makanan IniFoto: iStock

Sebelum berhubungan seksual pastikan untuk memperhatikan asupan natrium dalam tubuh. Karenanya harus menghindari asupan yang mengandung natrium tinggi seperti garam. Makanan yang mengandung banyak garam dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi dapat membunuh libido sehingga tidak menimbulkan gairah ketika bercinta. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Klinik Cleveland di Cleveland di Ohio. Oleh karena itu disarankan untuk menghindarinya.

4. Alkohol
Agar Libido Tak Anjlok Jangan Terlalu Banyak Konsumsi 5 Makanan IniFoto: iStock

Menurut dr. Brahmbatt, minum alkohol dengan takaran yang berlebihan dapat menyebabkan testosteron menjadi rendah dan kadar estrogen lebih tinggi. Secara kombinasi, hal ini dapat memengaruhi libido.

Itu karena alkohol dapat berperan sebagai penakan, sehingga terlalu banyak minum akan mengurangi hasrat seksual dan kadang-kadang membuat pria lebih sulit untuk mendapatkan orgasme.

5. Gula
Agar Libido Tak Anjlok Jangan Terlalu Banyak Konsumsi 5 Makanan IniFoto: iStock

Dr. Brahmbatt mengatakan bahwa gula membutuhkan insulin untuk diproses. Peningkatan insulin yang konstan ini dikaitkan dengan kadar testosteron yang rendah. Selain itu makanan yang mengandung karbohidrat banyak juga bisa berubah menjadi gula.

Makanan tersebut nisa meningkatkan kadar glukosa darah dan menyebabkan pankreas memproduksi lebih banyak insulin. Dr. Brahmbatt lebih menyarankan untuk mengonsumsi salad sebelum berhubungan seksual agar bisa lebih bergairah.

Baca Juga : Ngemil 60 Gram Kacang Per Hari Bisa Tingkatkan Gairah Seks

Simak Video "Resep Tempe Mendoan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)