Saat Alami Infeksi Saluran Kemih, Perbanyak Asupan Makanan Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 08 Okt 2019 11:30 WIB
Halaman 1 dari 6
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Infeksi Saluran Kemih (ISK) sempat dialami Irish Bella sebelum ia kehilangan bayi kembarnya. Bagi penderita ISK, ada makanan yang perlu dikonsumsi dan dihindari.

Pada Minggu (6/10), bayi kembar pasangan aktor Ammar Zoni dan Irish Bella meninggal di dalam kandungan. Hal ini membuat Ammar dan Irish begitu terpukul. Saat menguburkan sendiri jenazah sang bayi, Ammar mengaku ikhlas karena semua, termasuk bayinya, hanya titipan Allah.

Sebelumya Irish Bella mengalami perdarahan saat usia kandungan 6 bulan. Ia juga disebut mengalami ISK sebelum akhirnya ditangani dengan tepat oleh dokter. ISK memang rentan terjadi selama masa kehamilan karena perubahan saluran kemih.

ISK ditandai dengan beberapa gejala seperti hasrat buang air kecil terus menerus, rasa perih atau terbakar saat buang air kecil, sampai urine berwarna merah atau pink cerah karena ada darah. Untuk mengatasinya, selain tindakan medis penderita ISK juga perlu mengatur pola makan.

Ada beberapa makanan yang perlu diperbanyak konsumsinya, namun ada pula yang perlu dihindari. detikFood (8/10) merangkum informasinya seperti berikut. (adr/odi)